Home > Berita > Riau

Gara-gara Corona, Dosen UIN Suska Riau Penerima Beasiswa dari Kemdikbud Tunda ke Luar Negeri

Gara-gara Corona, Dosen UIN Suska Riau Penerima Beasiswa dari Kemdikbud Tunda ke Luar Negeri

Rektor Universitas UIN Suska Riau Akhmad Mujahidin tengah diwawancarai wartawan/POTRETNEWS.com

Jum'at, 11 September 2020 11:33 WIB
Rida Widi Anty

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Dampak pandemik virus corona atau Covid-19 dirasakan setiap lini kehidupan. Tak terkecuali perguruan tinggi. Wabah corona yang belum kunjung sirna membuat program beasiswa dosen ke luar negeri menjadi tertunda.

Sejumlah dosen Universitas Islam Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau yang mendapat beasiswa dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), juga terpaksa menunda keberangkatannya.

”Program ini dari kementerian. Masalah kendala saja, kalau kendala dalam program tidak ada. Cuma penundaan waktu keberangkatan dan pelaksanaannya. Bahkan ada profesor yang seharusnya berangkat ke Jakarta, sudah tertunda 5 bulan,” ungkap Rektor UIN Suska Riau Akhmad Mujahidin kepada potretnews.com, Kamis, (10/9/2020) siang.

Mujahidin menyebut, pemerintah belum bisa memberikan izin sepenuhnya untuk melaksanakan program ini di saat virus Covid- 19 tengah merajalela. Arahan pemerintah untuk tetap melakukan social distancing atau #dirumahaja harus tetap dilaksanakan.

”Walhasil beberapa dosen kita di UIN Suska Riau yang ingin mengikuti program ini tertunda sampai waktu yang belum di tentukan,” ujar ucap pria yang menyandang jabatan akademik tertinggi, profesor. *1

Kategori : Riau, Umum
wwwwww