PotretNews.com Senin 21 September 2020

Seluruh ASN Bagian Humas Setdako Pekanbaru Jalani Tes Swab

Seluruh ASN Bagian Humas Setdako Pekanbaru Jalani Tes <i>Swab</i>

Kabag Umum Setdako Pekanbaru, Basri

Rabu, 09 September 2020 10:20 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru, Provinsi menjalani swab test massal pada Selasa (8/9/2020).

”Swab digelar bagi ASN di bagian humas. Mereka datang ke Rumah Sakit Madani,” kata Kabag Humas Setdako Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman saat dikonfirmasi potretnews.com (9/9/2020).

Dia mengatakan swab test ini adalah upaya pencarian kasus aktif (Active Case Finding) Covid-19 di lingkungan bagian humas setelah salah seorang aparaturnya terkonfirmasi positif corona, serta upaya pencegahan kasus di lingkungan pemerintah daerah khususnya Pemkot Pekanbaru.

”Salah satu staf kita di bagian humas dinyatakan positif Covid-19 saat melakukan Swab PCR di Rumah Sakit Madani. Ini yang biasa disebut orang tanpa gejala (OTG). Sebab personel kita tersebut dalam keadaan sehat dan tidak ada keluhan sedikit pun,” ujarnya.

Selain itu, kata Mas Irba, upaya ini dilakukan untuk mengetahui keadaan para ASN di semua organisasi perangkat daerah (OPD) sehingga bisa menjamin rasa aman kepada masyarakat. ”Tes ini mendukung program pencarian aktif kasus Covid-19. Jadi kami harapkan hasil tes ini bisa mengetahui sejauh mana penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat,” kata Mas Irba.

Dalam pelaksanaannya, kata dia, swab test dilakukan sejumlah dokter dengan dibantu tenaga kesehatan dan petugas laboratorium.

Mas Irba mengatakan, setelah menjalani uji swab seluruh ASN di instansi yang dipimpinnya langsung melakukan isolasi secara mandiri serta berkerja melalui work from home (WFH).

”Saya dan semua personel humas saat ini sedang menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasil dari swab test hari selasa kemarin. Mudah-mudahan hasilnya negatif dan kami bisa berkerja kembali,” tuturnya.

Sementara itu, Kabag Umum Setdako Pekanbaru, Basri mengingatkan koleganya sesama ASN agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak dengan saat berkomunikasi dengan orang lain. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww