Home > Berita > Riau

Bakal Paslon di Riau Disarankan Bikin Tagline Keren untuk Menarik Minat Calon Pemilih dalam Pilkada

Rabu, 09 September 2020 14:29 WIB
Anggi Dwi Safitri
bakal-paslon-di-riau-disarankan-bikin-itaglinei-keren-untuk-menarik-minat-calon-pemilih-dalamGambar hanya ilustrasi/INTERNET
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Bakal pasangan calon (bapaslon) kepala daerah beserta wakilnya di Riau harus bisa merancang komunikasi politik yang dapat memikat rakyat agar dipilih saat pemungutan suara 9 Desember 2020. Pendapat itu dikemukakan pengamat komunikasi politik Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), Jayus, saat bincang-bincang dengan potretnews.com, Rabu, (9/9/2020).

”Karena pemilu kepala daerah saat ini bertepatan dengan pandemi, maka KPU menetapkan setiap paslon melakukan kegiatan kampanye secara daring karena tidak boleh ada kerumunan orang banyak,” kata tokoh muda yang juga menjabat Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Umri.

Menurut dia, ada berbagai macam cara yang ditempuh setiap paslon untuk memperkenalkan dan menarik minat calon pemilih, salah satunya adalah dengan membuat tagline.

Tagline kata Jayus, memiliki pengaruh yang sangat besar dalam melakukan komunikasi politik, karena tagline itu akan mengidentifikasikan paslon tertentu sehingga memungkinkan menarik minat calon pemilih.

”Menurut saya tagline itu penting sekali, karena dengan adanya tagline masyarakat jadi lebih mudah mengenal setiap paslon,” pungkasnya. *1

Kategori : Riau, Politik
wwwwww