Warga Berharap Kerusakan Jalan di Kompleks Perumahan Mustamindo Kampar Segera Diperbaiki

Selasa, 08 September 2020 15:09 WIB
Rida Widi Anty
warga-berharap-kerusakan-jalan-di-kompleks-perumahan-mustamindo-kampar-segera-diperbaikiJalan di kompleks perumahan Mustamindo Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar yang rusak parah/POTRETNEWS.com/RIDA WIDI ANTY

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Jalan rusak di kompleks perumahan Mustamindo Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau belum juga diperbaiki sejak 2019. Padahal banyak ruas jalan yang rusak parah.

Kondisi tersebut tak hanya dikeluhkan warga sekitar melainkan dirasakan juga oleh mahasiswa yang tinggal di daerah tersebut.

”Jalan itu pernah diaspal kasar, seharusnya dalam jangka 3 tahun jalan itu harus diaspal beton namun sejak 7 tahun yang lalu jalan tersebut belum pernah di aspal beton dan direhab. Karena banyak pembangunan membuat truk besar masuk ke jalan ini sehingga jalan menjadi rusak,” ungkap Ketua RT komplek perumahan itu, Mardius kepada potretnews.com, Selasa, (8/9/2020).

Dia dan warga setempat berharap pemerintah segera memperbaiki jalan di kawasan itu, apalagi pihaknya juga sudah mengusulkan pendapat ke kantor desa. ”Kami berharap jalan yang sudah banyak rusak di sini segera diperbaiki pemerintah, usulan itu juga sudah disampaikan kepada pihak desa,” tuturnya.

Terpisah, Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, Cindy mengaku merasa kesulitan melintas saat musim hujan. Pasalnya jalan tersebut sudah membentuk kubangan besar sehingga saat hujan turun menyebabkan jalan tertutup air.

”Di saat hujan deras air tergenang di mana-mana, becek dan banyak jalanan yang rusak dan bergelombang sehingga kita harus berhati-hati dalam memilih jalan,” ujarnya. *1

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww