Home > Berita > Umum

Anggota DPRD Riau yang Terkonfirmasi Positif Virus Corona Bertambah

Anggota DPRD Riau yang Terkonfirmasi Positif Virus Corona Bertambah

Uji swab massal di DPRD Riau, seluruh anggota DPRD Riau diambil sampel untuk uji Covid-19, Kamis (3/9/2020)/TRIBUNNEWS

Selasa, 08 September 2020 18:40 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Satuan Tugas (Satgas) kembali merilis data adanya dua Anggota DPRD Provinsi Riau yang positif tertular virus corona atau Covid-19.

Dengan tambahan tersebut, hingga saat ini tercatat ada empat anggota dewan di Bumi Lancang Kunin yang positif tertular virus asal Kota Wuhan, China.

Dua anggota DPRD Riau Riau tersebut berinisial N dan MA. Keduanya dinyatakan positif Covid-19 setelah mengikuti swab massal yang digelar di Kantor DPRD Riau, Kamis (3/9/2020). Sebelum mereka, dua legislator Riau berinisial A dan M juga terkonfirmasi corona.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh Satgas Covid-19 Riau, pasien dengan inisial Tuan N, usia 45 tahun, warga Pekanbaru tercatat sebagai pasien nomor 2341 positif Covid-19 di Riau.

Sedangkan pasien dengan inisial tuan MA, usia 52 tahun, warga Pekanbaru, tercatat sebagai pasien nomor 2342 positif Covid-19. Kedua pasien ini dilakukan isolasi mandiri karena masuk kategori pasien tidak bergejala atau OTG.

Dengan adanya penambahan dua kasus tersebut, maka saat ini total anggota DPRD Riau yang dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 4 orang.

”Setahu saya sudah ada 4 orang anggota yang positif, itu yang pasti. Kalau ada penambahan lagi saya kurang tahu," kata Ketua Komisi I DPRD Riau, Ade Agus Hartanto, Selasa (8/9/2020).

Dengan ditemukan empat Anggota DPRD Riau yang terpapar virus corona tersebut internal DPRD Riau langsung melakukan rapat konsultasi dengan pimpinan DPRD Riau guna membahas langkah-langkah yang harus diambil untuk mencegah penyebaran Covid-19 di DPRD Riau.

”Kita diskusi kecil dengan pimpinan, untuk menyepakati kegiatan DPRD beberapa hari ke depan dibatasi dulu. Perjalanan dinas dihentikan dulu, bisa keluar daerah tapi diuji swab dulu, dan masuk kembali harus di-swab lagi. Ini kita jaga diri kita dan orang lain," katanya.

Ade menegaskan, anggota dan pimpinan DPRD Riau sepakat untuk tidak memberikan izin kepada seluruh Anggota DPRD Riau yang akan melakukan perjalanan dinas jika tidak memiliki surat hasil swab.

”Kalau tidak ada hasil swab tidak boleh melakukan perjalanan dinas,” imbuhnya.

Ade mengungkapkan, dari total 65 anggota DPRD Riau, baru lebih kurang 40 orang yang ikuti uji swab. Sehingga masih ada sekitar 20 orang lagi yang belum swab. "Kita berharap semuanya melakukan swab itu, ini parameter kita laksanakan kedewanan," ujarnya, melansir tribunnews.com.

Selain Anggota DPRD Riau, sebelumnya pihak sekretariat DPRD Riau juga mengungkap ada dua ASN yang bertugas di Kantor DPRD Riau dinyatakan positif Covid. Masing-masing berinisial A dan R. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Riau
wwwwww