PotretNews.com Senin 21 September 2020

Kawanan Tawon Mengamuk sampai Masuk ke Warung Bakso di Padang, Warga Ketakutan dan Ada yang Disengat

Kawanan Tawon Mengamuk sampai Masuk ke Warung Bakso di Padang, Warga Ketakutan dan Ada yang Disengat

Ilustrasi/INTERNET

Senin, 07 September 2020 21:45 WIB

PADANG, POTRETNEWS.com — Kawanan tawon mengamuk di Kota Padang, Sumatra Barat tepatnya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jati Baru, Kecamatan Padang Timur.

Peristiwa yang terjadi pada Senin (7/9/2020) malam ini, membuat warga ketakutan. Bahkan, tawon masuk masuk ke warung bakso di sekitar lokasi, hingga menyengat seorang warga. Tawon juga menyerang seorang pengendara motor hingga terjatuh.

Melansir TribunPadang.com, awalnya sarang tawon tersebut menempel di dahan pohon Mahoni. Namun, dahan tempat sarang tawon tersebut menempel, patah dan jatuh. Tawon pun mengamuk, lalu menggigit pengunjung yang sedang menyantap bakso di sekitar lokasi. Kejadian tersebut tepat terjadi di depan warung Bakso Mas Maman di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jati Baru, Padang Timur, Kota Padang.

Proses evakuasi membuat kendaraan sempat terhenti karena petugas melakukan pembakaran terhadap sarang tawon. Tak cuma itu, lokasi yang berada di jalan yang ramai itu, membuat seorang pengendara juga disengat.

Pengendara itu sempat terjatuh. Namun tak berapa lama, pengendara itu berdiri lagi dan meninggalkan lokasi. Sutardi (62), seorang pegawai warung bakso yang berada di lokasi, membenarkan adanya kejadian itu.

Setelah sempat berkeliaran ke mana-mana, tawon kemudian berkerumun di lampu dekat lokasi. "Saya tidak mengetahui kapan persisnya sarang tawon tersebut jatuh. Saya tahu setelah ada satu pengendara yang jatuh akibat diserang tawon," kata dia.

Ia juga mengakui ada seorang pengunjung di warung bakso disengat tawon. "Kalau yang sedang bawa motor dia terjatuh dan langsung lari," katanya.

Setelah kejadian itu, petugas Pemadam Kebakaran Kota Padang langsung turun ke lokasi. Dengan mengenakan pakaian pengaman, petugas Pemadam Kebakaran langsung membakar sarang tawon itu. ***/Riau

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Peristiwa
wwwwww