PotretNews.com Senin 21 September 2020

Gubernur Riau Terima Surat Cuti 4 Bupati dan Seorang Wabup Maju Pilkada

Gubernur Riau Terima Surat Cuti 4 Bupati dan Seorang Wabup Maju Pilkada

Gubernur Riau Syamsuar.

Senin, 07 September 2020 22:02 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Gubernur Riau Syamsuar sudah menerima surat pengajuan cuti dari 4 bupati dan seorang wakil bupati (wabup) yang menjadi petahana dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 9 Desember 2020 di Bumi Lancang Kuning.

Kendati begitu, Syamsuar selaku pejabat yang berwenang untuk memberikan izin cuti kampanye menegaskan, saat ini bahwa belum ada pergantian kepala daearah yang sudah mengajukan cuti atau penanggung jawab sementara di 4 kabupaten.

”Pergantian (pelaksana tugas kepala daerah, red) ini nanti ketika sudah ada penetapan calon pada tanggal 26 September 2020. Jadi setelah ada penetapan calon baru bisa disetujui izin cuti kampanyenya,” ucap Syamsuar menjawab potretnews.com di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau di Pekanbaru, Senin (7/9/2020).

Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Sudarman yang ditemui potretnews.com secara terpisah, Senin (7/9) menyebut, ada 4 bupati dan seorang wakil bupati yang sudah mengajukan cuti terhitung dari tanggal 26 September sampai 5 Desember.

Petahana tersebut yaitu; Suyatno (Bupati Rokan Hilir), Sukiman (Bupati Rokan Hulu), Mursini (Bupati Kuantan Singingi), Alfedri (Bupati Siak), dan Jamiludin (Wakil Bupati Rokan Hilir). ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Pemerintahan
wwwwww