PotretNews.com Rabu 23 September 2020
Home > Berita > Umum

Positif Corona, Kini Bupati Rokan Hilir Rutin Berjemur Sinar Matahari Pagi

Positif Corona, Kini Bupati Rokan Hilir Rutin Berjemur Sinar Matahari Pagi

Bupati Rokan Hilir Riau, Suyatno/INTERNET

Jum'at, 04 September 2020 15:25 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Bupati Rokan Hilir Riau, Suyatno dinyatakan positif covid-19 setelah melakukan swab test di Pekanbaru, Riau. Namun dirinya tidak dirawat, melainkan melakukan isolasi mandiri di rumahnya dan berolahraga secara rutin.

Sang bupati kini rutin berjemur sinar matahari pagi dan berolah raga di rumahnya di Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Menurut Suyatno seperti dilansir antvklik.com, dirinya kini tidak merasakan sakit dan diyakini dirinya tertular saat melakukan kegiatan dan kunjungan kerja di berbagai wilayah yang dipimpinnya.

Bupati mengimbau warganya agar tetap menjaga kesehatan dan selalu melaksanakan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, menyarankan Bupati Rokan Hilir yang kini berusia 61 tahun untuk di rawat di rumah sakit, agar kesehatan dan stamina tubuh dapat dijaga.

”Sampai saat ini beliau masih isolasi mandiri, dan beliau masih kelihatan sehat-sehat saja. Untuk selanjutnya tergantung dari perkembangan hasil pemeriksaan dari pihak dinas kesehatan, apakah beliau masih akan isolasi mandiri atau harus di rumah sakit,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir.

Hingga kini jumlah pasien positif covid-19 di Riau terus bertambah. Kurangnya disiplin warga untuk menaati protokol kesehatan menjadi faktor utama penyebaran covid-19 di Riau terus bertambah. ***

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Umum, Rohil
wwwwww