PotretNews.com Senin 21 September 2020

Di Acara Deklarasi Paslon Bupati Siak, Ketua PAN Riau Sindir Gubernur Syamsuar yang saat Pilgub Didukung Partainya tapi Sekarang…

Di Acara Deklarasi Paslon Bupati Siak, Ketua PAN Riau Sindir Gubernur Syamsuar yang saat Pilgub Didukung Partainya tapi Sekarang…

Irwan Nasir (paling kiri) bersama Syamsuar (pakai jaket PAN) saat bertemu Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan sebelum Pilgub Riau beberapa waktu lalu/ILUSTRASI/TRIBUNNEWS

Kamis, 03 September 2020 19:50 WIB

SIAK, POTRETNEWS.com — Deklarasi Bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Siak, Alfedri-Husni, Kamis (3/9/2020) menjadi momen Ketua DPW PAN (Partai Amanat Nasional) Riau, Irwan Nasir menyindir Gubernur Riau Syamsuar.

Menurut dia, Syamsuar tidak komitmen dengan kesepakatan yang telah dibuat dulu untuk mendukung Alfedri melanjutkan kepemimpinan Siak jika Syamsuar terpilih menjadi gubernur.

”Saya ingin sampaikan di sini pada saat Pilgubri kemarin itu, PAN menjadi partai pengusung Pak Syamsuar dengan harapan menjadikan Alfedri sebagai Bupati Siak. Dan hari ini kalau ternyata pak Syamsuar tak mendukung pak Alfedri, saya tak tahulah,” kata Irwan Nasir saat pidato acara deklarasi di Hotel Winaria Jalan Sutomo Siak.

Dikisahkannya lagi seperti dilansir dari GoRiau.com, dulu dukungan untuk Syamsuar maju pada Pemilihan Gubernur Riau diputuskan di Selatpanjang dalam rapat kerja provinsi, khusus untuk mendorong Syamsuar menjadi Gubernur Riau dan Alfedri menjadi Bupati Siak.

”Harusnya kesepakatan itu dilanjutkan, tapi tidak apa-apalah. Mohon izin pak Edy Natar, ini hanya mengulang kisah yang lalu. Saya sengaja hadir dari Selatpanjang naik speed dan lanjut dengan mobil dari Buton, karena saya yakin Alfedri dan Husni ini bisa membangun Siak lebih baik lagi," kata Bupati Kepulauan Meranti itu.

Irwan Nasir berpendapat, untuk menjadi bupati diperlukan kompetensi yang sudah teruji, bukan karena punya uang banyak, terkenal lalu bisa begitu saja menjadi bupati. Melanjutkan pembangunan dan kemakmuran di Siak ini diperlukan tangan-tangan terampil dan kompeten. Apa yang terjadi di Siak 5 tahun ke depan tergantung pilihan masyarakat Siak.

”Nah Alfedri sudah melewati proses itu, saya menginstruksikan kepada seluruh kader dan Pengurus Partai Amanat Nasional se-Kabupaten Siak, harus memberikan dukungan tunggal kepada Alfedri-Husni. Mari kita bergandeng tangan, bahu-membahu, memberikan dukungan tunggal. Masyarakat Meranti di Siak harus memilih Alfedri-Husni. Menangkan Alfedri-Husni, berarti kita memenangkan pembangunan Siak,” tandasnya.

Ketua DPD PAN Siak, Alfedri, kata Irwan merupakan orang yang pintar, berprestasi dan terpercaya dapat mengemban amanah yang diberikan kepadanya. ”Sejak usia saya 20 tahun, saya sudah mengenal Alfedri. Beliau lebih tua 3 tahun dari saya di pendidikan APDN Pekanbaru. Kami memiliki hobi yang sama bermain badminton kala itu. Beliau memang orang yang pintar, sudah terpercaya dan sungguh terlalu kalau orang tak memilih Alfedri,” tutur Irwan lagi.

Setelah menjadi Camat Tualang, imbuh Irwan, Alfedri pernah menggantikannya memegang jabatan kabag keuangan di Kabupaten Siak. Saat itu masa kepemimpinan Bupati Arwin AS.

”Jadi ketika Siak berhasil meraih predikat WTP 9 kalo berturut-turut, itu ada peranan kami berdua saat memegang jabatan yang sama yaitu kabag keuangan. Makanya saya yakin betul, Siak akan lebih baik lagi jika Alfedri-Husni melanjutkan kepemimpinan Siak yang sudah lebih awal dibangun oleh pak Arwin AS,” pungkas Irwan Nasir. ***

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Politik, Siak
wwwwww