Daerah Zona Oranye di Riau Dilarang Keras Lakukan Belajar Tatap Muka

Daerah Zona Oranye di Riau Dilarang Keras Lakukan Belajar Tatap Muka

Gubernur Riau Syamsuar.

Rabu, 02 September 2020 10:33 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau meminta kabupaten/kota di Bumi Lancang Kuning yang wilayahnya masih zona oranye Covid-19 untuk tidak menerapkan belajar tatap muka di sekolah. Sebab, beberapa waktu terakhir kasus positif virus corona mengalami peningkatan.

Menurut Gubernur Riau Syamsuar, Selasa (1/9/2020) di Pekanbaru, jika sesuai aturan maka wilayah zona oranye belum boleh melaksanakan proses belajar secara tatap muka.

”Jadi kalau ditanya saya belum setuju belajar tatap muka dilaksanakan di daerah zona oranye. Berarti kan belum ada izin kami,” tegas Syamsuar, dilansir pikiran-rakyat.com. Bahkan, menurut mantan Bupati Siak dua periode itu, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) akan meliburkan sekolah setelah melaksanakan belajar tatap muka.

”Menurut aturan zona oranye belum boleh melaksanakan proses belajar tatap muka di sekolah. Yang diakomodir Kemendikbud hanya zona kuning dan hijau,” imbuhnya.

Soal sanksi bagi sekolah negeri maupun swasta di zona orange yang tetap melaksanakan belajar tatap muka, kata Gubri Syamsuar nanti akan ditegur. ”Sanksinya nanti kita tegur, sekolah mana yang sudah buka kita telusuri,” pungkasnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww