Home > Berita > Riau

Bantu Belajar Jarak Jauh, Pemprov Riau dan Telkomsel Luncurkan MBJJ

Bantu Belajar Jarak Jauh, Pemprov Riau dan Telkomsel Luncurkan MBJJ

Ilustrasi/TRENASIA

Rabu, 02 September 2020 22:43 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pandemi Covid-19 berdampak pada dunia pendidikan, karena harus belajar daring. Penggunaan kuota internet pun melonjak namun tak semua orang mampu membelinya.

Guna membantu masyarakat memudahkan proses belajar dan mengajar, PT Telkomsel bersama Pemerintah Provinsi Riau secara resmi meluncurkan Program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ) di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (2/9/2020).

EPV West Area Sales Telkomsel, Gilang Prasetya mengatakan, pihaknya merasa terpanggil dan perlu membantu menuntaskan permasalahan ini dengan mempersembahkan paket internet kuota belajar 10 GB. Paket akan diberikan gratis serta yang menjadi prioritas kartu perdana gratis ini adalah pelajar kurang mampu.

Gubernur Riau Syamsuar menyambut baik program ini dan menyampaikan apresiasi kepada Telkomsel yang telah berpartisipasi dalam memajukan dunia pendidikan lewat Program MBJJ .

”Dalam masa pandemi ini cara belajar mengajar pun berubah, inilah yang dinamakan transformasi digital, yang biasanya tatap muka sekarang ini selama pandemi pembelajaran di akses melalui dalam jaringan atau dari jarak jauh,” katanya.

Dengan begitu, kata Syamsuar, semua kalangan pendidik dan peserta didik untuk mempersiapkan diri melakukan pembelajaran jarak jauh yang program dan sarananya telah dipersiapkan oleh pemerintah melalui Kemendikbud berkerja sama dengan Telkomsel.

Berita yang diterbitkan potretnews.com diperoleh melalui live streaming di channel YouTube Diskominfo Provinsi Riau. Meski telah hadir di depan pintu masuk ruang Balai Serindit, petugas jaga tak memperbolehkan wartawan potretnews.com masuk ke dalam ruangan dengan alasan protokol kesehatan. Padahal wartawan koran online ini mengenakan masker, telah mencuci tangan, dan membawa hand sanitizer. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww