Ratusan Mahasiswa FH Unilak Ikuti Program Peduli Kampung Mandiri, Dekan: Tetap Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan!

Ratusan Mahasiswa FH Unilak Ikuti Program Peduli Kampung Mandiri, Dekan: Tetap Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan!

Pimpinan Fakultas Hukum Unilak foto bersama perwakilan mahasiswa setelah prosesi pelepasan mengikuti Program Peduli Kampung Mandiri, Selasa (1/9/2020)/ISTIMEWA

Selasa, 01 September 2020 15:31 WIB
Muhamad Maulana

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning (FH Unilak) mengadakan program Karya Bakti Kepada Masyarakat (KBM) sebagai wujud kepedulian dan pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan ini telah dilakukan sejak lama dan terus berkelanjutan tiap tahunnya sebagai kontribusi pembangunan Civitas Aakademika FH Unilak dalam meningkatkan Tridarma Perguruan Tinggi.

Mengusung tema; Karya Bakti Kepada Masyarakat Peduli Kampung Mandiri, sebanyak 298 mahasiswa dilepas secara resmi di gedung fakultas, Selasa (1/9/2020). Acara pelepasan yang menerapkan protokol kesehatan selain dihadiri unsur pimpinan fakultas, sejumlah dosen, pembimbing lapangan, perwakilan kelompok juga diikuti secara daring lewat aplikasi Zoom. Nantinya, mahasiswa melakukan pengadian ke daerah asal masing-masing.

Jajaran dekanat yang terlihat hadir antara lain; Wakil Dekan I Muhammad Azani STHI SHI MH, Wakil Dekan II Yetti, SH MHum PhD, dan Wakil Dekan III Irfansyah SPsi SH MH. Selain mereka, tampak juga Ketua Pelaksana P3M (Pusat Penelitian Pengabdian kepada Masyarakat) Dr Indra Afrita, Sekretaris Yalid SH MH, Koordinator Pengabdian Dedy Felandri SH MH, dan Koodinator Penelitian Olivia Anggi Johar SH MH.

Ketua Panita, Dr Indra Afrita saat dihubungi mengatakan, mahasiswa yang mengikuti program ini disebar ke daerah asal. Daerah terbanyak adalah di Pekanbaru (Riau), Sumbar, dan Sumut. Sedangkan kegiatan berlangsung selama 7 hari, dan mahasiswa telah dibekali kemampuan informasi hukum.

Dikatakan Indra, beberapa kegiatan yang dilakukan terkait penyuluhan hukum, sosialisasi Covid-19, penyemprotan disinfektan, bagi-bagi masker, serta mengadakan kegiatan sosial lainnya.

”Lewat program ini mahasiswa akan kembali ke daerah asal untuk membangun daerah, membangun desa, membangun kampung, serta memperkenalkan Fakultas Hukum Unilak,” ujar Dr Indra Afrita.

Dekan Fakultas Hukum Unilak, Dr Fahmi SH MH saat memberikan sambutannya mengatakan, KBM FH Unilak merupakan perwujudan dari Tridarma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

”Kegiatan KBM wajib diikuti oleh mahasiswa yang akan menyelesaikan studi di fakultas hukum. KBM merupakan sarana untuk mewujudkan teori ilmu hukum yg didapat dikampus untuk diterapkan kepada masyarakat,” demikian Dr Fahmi, sembari mengingatkan semua mahasiswa tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan massa. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww