Kasus Corona Melonjak di Pekanbaru, Wali Kota Segera Berlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro

Kasus Corona Melonjak di Pekanbaru, Wali Kota Segera Berlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus.

Selasa, 01 September 2020 10:47 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Kasus positif corona atau Covid-19 di Pekanbaru bukannya melandai, tapi dalam beberapa waktu terakhir justru melonjak. Guna mencegah penyebaran virus asal Wuhan China itu, pemerintah kota (pemkot) bakal memberlakukan isolasi kawasan tertentu.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengatakan, pihakya segera memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di sejumlah wilayah yang rawan penyebaran Covid-19. Penerapan PSBM setelah melihat lonjakan kasus Covid-19 di wilayah yang dipimpinnya terus terjadi.

”Pemerintah bakal memetakan wilayah untuk jadi sasaran PSBM sesuai analisa tim pakar," ujarnya, Selasa (1/9/2020), dilansir dari pikiran-rakyat.com. Wali Kota mengaku, Gubernur Riau Syamsuar sudah mempertanyakan kesiapan Kota Pekanbaru untuk penerapan PSBM. Gubernur Riau menanyakannya dalam sesi rapat evaluasi penanganan Covid-19 yang berlangsung secara virtual, Senin kemarin.

”Gubernur menyampaikan, apakah Pekanbaru siap untuk PSBM? Saya nyatakan siap. Apa pun kebijakan mesti kompak dalam menerapkannya,” jelasnya. Ia menilai penerapan PSBM ini untuk mengendalikan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19. ***

Editor:
Akham Sophian

wwwwww