PotretNews.com Senin 21 September 2020

Sofyan Berupaya Perjuangkan Kesenian Reog Dapat Anggaran dari APBD Bengkalis

Sofyan Berupaya Perjuangkan Kesenian Reog Dapat Anggaran dari APBD Bengkalis

Ketua Komisi IV Sofyan saat menyampaikan sambutan (gambar atas). Gambar bawah: Sofyan dan Irmi Sakip Arsalan foto bersama pada acara Gebyar Suro Bolo Reok Desa Berancah, Ahad (30/8/2020).

Senin, 31 Agustus 2020 19:48 WIB
Junaidi

BANTAN, POTRETNEWS.com — Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis Riau, Sofyan merasa bersyukur dan bangga karena berkesempatan hadir dalam acara Gebyar Suro Bolo Reog se-kabupaten di Desa Berancah, Ahad (30/8/2020) siang.

Bersama Sekretaris Komisi Irmi Syakip Arsalan, Sofyan mengatakan hal ini saat memberikan sambutan pada acara yang dimulai pukul 14.00 WIB tersebut.

”Kegiatan ini harus menjadi spirit untuk membangun kebersamaan, seni reog bisa menjadi didikan untuk anak muda untuk mengenal seni khas Jawa tersebut, dan kegiatan ini tentunya harus didukung oleh pemerintah daerah,” harap Sofyan.

Sebagai wakil rakyat, Sofyan akan coba perjuangkan bagaimana kegiatan seni reog ini mendapatkan anggaran dari APBD Kabupaten Bengkalis.

”Dan akan dibicarakan dengan dinas terkait yaitu Disbudparpora yang juga mitra kerja kita, karena seni Reog merupakan sebuah ajang untuk mempersatukan masyarakat dan mempererat silaturahim,” ungkap dia.

Sebelumnya, Kepala Desa Berancah dalam sambutannya pula mengucapkan ribuan terima kasih kepada Komisi IV DPRD Bengkalis yang telah memenuhi undangan dan mendukung acara kesenian ini.

Dia berharap persatuan reog akan semakin berkembang. Acara tersebut juga dihadiri juga Kepala UPT Pariwisata Kecamatan Bantan Candra Kusuma, serta masyarakat sekitar. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Bengkalis, Umum
wwwwww