Pandemi Covid-19, Pelatihan Digital Marketing sebagai Solusi

Pandemi Covid-19, Pelatihan Digital Marketing sebagai Solusi
Senin, 31 Agustus 2020 19:32 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) tidak menghambat bagi seorang Azmi Rozali untuk melanjutkan pelatihan ketrampilan sebagai upaya mengurangi angka pengangguran dan menciptakan para pengusaha di wilayah Riau, khususnya Kabupaten Bengkalis.

Upaya menciptakan lapangan kerja bagi generasi muda terus dilakukan oleh Cerekas Entrepreneur School (CES) sebagai upaya membantu negara dalam mengatasi masalah pengangguran.

Menyusul semakin tingginya angka pengangguran terbuka di hampir seluruh kabupaten/kota di Riau, perkumpulan ini akan menyelenggarakan Pelatihan Digital Marketing: Bagaimana Dapat Penghasilan dari Handphone.

CEO Cerekas, Azmi Rozali SIP MSi kepada media ini mengatakan bahwa pelatihan digital marketing ini akan dilaksanakan pada Sabtu, 19 September 2020 di Sungaipakning, Kabupaten Bengkalis, berlangsung selama sehari penuh di Wisma Pertamina RU II Sungaipakning. Untuk diketahui, Azmi Rozali merupakan seorang trainer nasional dan coach wirausaha yang dimiliki oleh Riau.

Tampil sebagai narasumber adalah Rinaldi Parepare, founder & CEO DesaRemote yang salah satu core bisnisnya adalah membantu pengusaha dalam memasarkan produk secara online dan costumer service bagi pelaku usaha.

Adapun yang akan mengikuti pelatihan ini, lanjut Azmi adalah pemuda/pemudi yang tamat SMA, SMK atau sederajat yang tidak kuliah namun belum memiliki pekerjaan.

”Mereka diharapkan akan dimanfaatkan oleh pemilik usaha dalam meng-handle masalah promosi digital dan costumer service secara online. Dua hal ini merupakan titik lemah yang paling rawan terjadi pada pengusaha, baik menengah maupun kecil dan mikro," kata Azmi Rozali, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis 2004 —2019, Ahad (30/8/2020) malam pukul 23.16 WIB melalui pesan masengger-nya.

”Harapan kami adalah terjadinya peningkatan omset pengusaha dengan membagi tugas promosi digital dan melayani pelanggan secara online kepada pemuda-pemudi yang belum punya kerja. Kami yang mendidik dan membimbing anak-anak muda ini, nanti pengusaha yang memanfaatkan,” ujar penggagas Pelatihan Keterampilan Berusaha yang dilaksanakan selama 5 tahun terakhir ini.

Sampai berita ini diturunkan pada Senin, (31/8/2020) pukul 16.26 WIB, sudah 60 orang yang mendaftar sebagai peserta, berasal dari Kabupaten Bengkalis, kota Dumai, Kabupaten Siak dan ada juga dari Pekanbaru. Memang pelaksanakan pelatihan digital marketing ini tidak boleh terlalu banyak agar berlangsung efektif. ”Jadi pesertanya dibatasi sampai 80 orang, atau paling banyak 100 orang saja,” pungkas Azmi. ***

Kategori : Bengkalis, Umum
wwwwww