Banner Kade-Iyeth Bustami Dirusak OTK di Siakkecil Bengkalis, Ini Tanggapan Ketua Tim Koalisi

<i>Banner</i> Kade-Iyeth Bustami Dirusak OTK di Siakkecil Bengkalis, Ini Tanggapan Ketua Tim Koalisi

Ketua Tim Koalisi, Misliadi.

Kamis, 27 Agustus 2020 09:25 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau pada 9 Desember 2020 yang diharapkan kondusif, mulai diusik dengan perusakan banner atau baliho pasangan salah satu bakal calon (bacalon) bupati dan wakil bupati setempat periode 2021-2026.

Kali ini, perusakan terjadi atas bener Bacalon pasangan Kaderismanto-Iyeth Bustami (KDI) yang ada di Desa Lubukmuda, Kecamatan Siakkecil yang baru beberapa hari dipasang.

”Kita sangat menyesalkan kejadian ini tapi kita juga menilai kejadian ini hampir setiap momentum atau iven-iven politik. Baik pemilihan kepala desa, bupati, gubernur itu pasti ada bener-bener yang dirusak," kata Ketua Tim Koalisi Rakyat, Misliadi kepada potretnews.com, Rabu (26/8/2020).

Misliadi yang Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bengkalis ini berharap agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.

”Karena masyarakat kita sudah cerdas bahwa demokrasi ini kan semakin lama semakin membuat masyarakat kita cerdas. Saya tidak yakin kalau itu sengaja dilakukan oleh masyarakat yang usil tapi kami bahwa ini dilakukan oleh orang-orang yang tidak senang dengan apa yang kami tampilkan," sebut Misliadi seraya menjawab pertanyaan awak media akan mempelajari perusakan tadi apakah akan membuat laporan ke pihak berwajib atau tidak.

Dia menyebut, pihaknya masih mempelajarinya karena memang ini kerja tim dan harus dibahas di dalam tim. Yang jelas, kata dia, kasus ini menjadi catatan dan berharap ke depannya hal serupa tidak terjadi lagi. Karena dia mengklaim, perusakan justru merugikan pihak yang merusak.

Kepada para relawan, pendukung juga masyarakat yang antusias luar biasa yang berkeinginan memenangkan Paslon KDI Kade-Iyeth, Misliadi mengimbau agar sama-sama menjaga keamanan, kenyamanan.

”Kita berharap kontestasi politik hari ini kita jalani dengan riang gembira saja, tidak ada tekanan-tekanan segala macamnya. Kita juga ciptakan kondisi yang sangat kondusif, sehingga Bengkalis tetap aman, Kondusif. Ini yang akan kita ciptakan. Kalaulah (perusakan banner) ini terjadi di tempat-tempat katakanlah yang banyak mendukung Kaderismanto-Iyeth Bustami, saya berharap kepada para pendukung tetap tenang saja karena persoalan ini sebenarnya persoalan sepele saja yang menurut saya jangan kita terpancing. Kita tetap komitmen bahwa politik hari ini harus tetap kita jalankan dengan riang gembira," kata Misliadi mengulang ajakannya di akhir wawancara. ***

Kategori : Bengkalis, Politik
wwwwww