Gelar Syukuran Milad ke-38, Rektor Unilak Ajak Jajarannya Menjaga Semangat dan Optimisme

Gelar Syukuran Milad ke-38, Rektor Unilak Ajak Jajarannya Menjaga Semangat dan Optimisme

Rektor Junaidi berfoto bersama pemenang lomba sempena Milad ke-38 Unilak/ISTIMEWA

Kamis, 27 Agustus 2020 21:42 WIB
Muhamad Maulana

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Tidak terasa, Universitas Lancang Kuning ((Unilak) Pekanbaru, Riau, yang didirikan oleh Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji pada 1982 telah berusia 38 di tahun 2020.

Sempena milad, Unilak mengadakan syukuran yang mengangkat tema berbakti, teruji dan berprestasi. Acara digelar di halaman gedung rektorat dihadiri dosen, pegawai, mahasiswa, dan mitra kerja.

Pelaksanaan jegiatan dalam rangka milad telah dimulai sejak dua bulan lalu, diawali dengan program Jelajah Kampusku. Perayaan puncak milad pada Kamis(27/8/2020) diawali dengan senam sehat bersama di lapangan sepakbola Unilak yang diikuti lebih dari 150 peserta.

Dengan menggunakan seragam kuning, memakai masker dan berjaga jarak, peserta tampak antusias. Dari mulai Rektor Dr Junaidi, Wakil Rektor II Hardi SE MM, jajaran dekan, kepala biro/lembaga terlihat semangat mengikuti senam sehat.

Rangkaian milad juga diisi dengan berbagai perlombaan, yaitu; karya tulis jurnalistik, lomba blended learning, Shinta award, Segak Lawa Unilak, lomba video, lomba vlog, lomba ngaji online dan lain lain.

Acara puncak penyerahan hadiah lomba dilakukan usai senam bersama, pelaksanaan juga diisi dengan makan bersama dan doa syukuran untuk kemajuan Unilak.

”Senam sehat sengaja dilakukan diawal acara agar fisik dan tubuh kita semakin sehat dan kuat, dengan berolahraga maka imun tubuh menjadi kuat dan dapat mencegah virus virus masuk,” ujar Dr Junaidi saat ditemui.

Dia mengimbau semua perangkat agar terus meningkatkan profesionalitas dalam bekerja. ”Sejak bulan Maret kemarin itu banyak sekali tantangan kita karena Covid ini. Kita pernah libur, kemudian kita pernah kerja dengan 50 % sehari kerja sehari tidak, atau sebagian karyawan tidak bekerja. Kita juga melaksanakan perkulihan kita secara online yang dengan berbagai tantangan kita bisa lalui. Dengan teknologi sistem informasi unilak kita telah bisa belajar online, ujian skripsi online, ujian tesis online bahkan kita juga mengadakan lomba blended learning sebagai bukti nyata kemajuan teknologi yang ada di Unilak,” paparnya.

Dia mengajak semua komponen agar tetap optimis dan yakin bahwa dengan kreativitas dalam perkuliahan, perilaku kebiasaan baru akan terbiasa kita lakukan di masa pandemi.

Dia mengatakan, di tahun ajaran baru pelaksanaan kuliah akan dilakukan secara online, pelaksanaan kuliah tatap muka (dalam kelas) tetap menunggu kebijakan pemerintah.

”Saat ini banyak mahasiswa yang telah rindu dengan kampus Unilak, untuk kuliah tatap muka di kelas, dan dengan kondisi ini (pandemi) mahasiswa dan orang tua tentunya memahami kuliah akan dilakukan secara online,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Yasrah Drs M Thamrin MM menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya syukuran milad ke-38 secara sederhana, kompak, dan semangat. Dia mengucapkan selamat kepada rektor jajaran dan karyawan sembari berharap pandemi corona segera sirna. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww