PotretNews.com Senin 21 September 2020

Kapal Pengangkut Kelapa Tenggelam Dihantam Ombak Besar di Perbatasan Jambi-Riau

Kapal Pengangkut Kelapa Tenggelam Dihantam Ombak Besar di Perbatasan Jambi-Riau

Ilustrasi/INTERNET

Minggu, 23 Agustus 2020 11:18 WIB

JAMBI, POTRETNEWS.com — Sebuah kapal motor pengangkut kelapa di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, tenggelam setelah dihantam ombak besar di perairan laut timur Sumatera Jambi. Kapal motor Hikmah Jaya itu terbalik tepat di perbatasan Jambi-Riau.

”Kapal ini pengangkut buah kelapa. Kapal itu mengalami karam setelah dihantam ombak tinggi sehingga kapal kemasukan air dan tenggelam," kata pejabat Humas Kantor SAR Jambi Lutfi Mulyawan, Sabtu (22/8/2020), dilansir dari detik.com.

Kapal itu diketahui tenggelam sekitar pukul 15.30 WIB. Kapal yang diisi 1 nakhoda dan 3 ABK (anak buah kapal) itu tenggelam ketika mengangkut kelapa dari Jambi dan akan dibawa ke daerah Batam. Petugas gabungan dari Basarnas dan Polairud Jambi berhasil menyelamatkan para ABK dan nakhoda kapal ketika kapal mulai karam.

”Tiga ABK bernama Rendi, Rusdi, dan Ucok, lalu nakhodanya bernama Rahman. Semuanya berhasil diselamatkan. Mereka semua kini sudah dievakuasi petugas,” ujar Lutfi.

Saat ini petugas SAR dan polisi sudah membawa tiga ABK dan nakhoda kapal motor Hikmah Jaya ke pelabuhan. Kapal motor yang tenggelam pun juga bisa diselamatkan untuk ditarik kembali dari laut Jambi. Hanya, kelapa yang diangkut berserakan di perairan. ***

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Peristiwa, Riau
wwwwww