Inilah Achie, Alumni Sekolah Islam yang Sekarang Sukses Jadi MUA di Pekanbaru

Selasa, 18 Agustus 2020 22:45 WIB
Juli/Muhamad Maulana
inilah-achie-alumni-sekolah-islam-yang-sekarang-sukses-jadi-mua-di-pekanbaruAchie, MUA yang kini sedang naik daun di Pekanbaru.

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Menetapkan pilihan hingga memulai karier dan akhirnya sukses di dunia make up artist (MUA) memang tidak mudah. Butuh perjalanan panjang. Namun, proses yang berliku-liku itu telah dilewati oleh Achie, MUA yang kini tengah naik daun di Pekanbaru, Riau.

Di tangan mahir Achie, wajah wanita pun bisa disulap menjadi terlihat semakin cantik. Padahal, perempuan kelahiran Pekanbaru 37 tahun silam, belum begitu lama menekuni profesi sebagai MUA profesional.  

Dalam sebuah bincang-bincang dengan potretnews.comi, sulung dari tiga bersaudara yang lahir di Pekanbaru pada 18 Desember 1983 ini bercerita, dari usia remaja dia sudah punya minat dan hobi di bidang make up. Namun keingiannya untuk menjadi MUA profesional semakin kuat pada 2016. Apalagi setelah melihat besarnya potensi ekonomi dan ada temannya yang sudah duluan sukses sebagai MUA.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/15082020/potretnewscom_m5kf8_1932.jpgAchie saat menangani riasan seorang kliennya/ISTIMEWA.

”Awal mula kenal make up artist dari guru make up dan sering lihat dari tutorial baik yang langsung maupun dari Youtube atau Instagram juga,” kata wanita yang memiliki nama lengkap Desi Nenda Bayu ini. 

”Setiap melihat cewek kalau alisnya ’berserakan’ itu gemas kali pengin ngerapiin. Dari sana berpikir, ’oh kayaknya hobiku di sini’. Enggak perlu menunggu waktu lama, saya putuskan langsung belajar...,” imbuh ibu dua anak yang menjadikan Bennu Sorumba (MUA kondang asal Kendari, red) sebagai tokoh favoritnya.    

Pada 2017, Achie memutuskan mengikuti pelatihan calon MUA selama enam bulan. Namun, kendati sudah memiliki keterampilan memadai, sosok cerdas ini tak langsung membuka studio. Dia memilih waktu yang tepat untuk memulai berkarier. Hampir setahun lebih Achie fokus belajar mengasah keterampilan sebagaimana diajarkan para mentornya di tempat kursus.   

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/19082020/potretnewscom_btwzs_1938.jpg

Di penghujung tahun 2018, hasrat Achie menjadi MUA profesional semakin menggebu-gebu. Motivasinya bangkit untuk mencoba hal baru. Wanita bersuara lembut ini juga mulai mencicil baju sendiri untuk persewaan serta sudah berani menentukan tarif untuk persiapan pembukaan studionya di tahun 2019. 

”Saya mulai merasa sudah mantap untuk terjun total di dunia make up itu pada awal 2019. Ya harus berani, bersyukur sekarang sudah ada tarif mulai Rp250rb hingga Rp1,5 juta,” kata Achie yang tercatat sebagai alumni salah satu sekolah Islam di Pekanbaru, belum lama ini.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/15082020/potretnewscom_eer5n_1933.jpgAchie (paling kanan) bersama teman sesama MUA dan model di studio miliknya/ISTIMEWA.

Dalam mematok harga, wanita ramah dan rendah hati ini melihat dari permintaan konsumen, intinya ada harga ada rupa dan menyesuaikan budget konsumen juga. Kendati begitu, ada kalanya Achie tidak menarik biaya satu rupiah pun dari sosok yang diriasnya. Contoh; anak yatim piatu atau dari keluarga tidak mampu.

”Alhamdulillah usaha yang saya tekuni sebagai MUA terus berjalan dengan lancar memasuki tahun kedua ini, dan alhamdulillah bisa menyenangkan para wanita, tentunya menjadi terlihat semakin cantik,” tutur perempuan cantik yang hobi berdandan ini.

Kliennya didominasi kalangan sosialita dan profesional, tapi hal itu tak membuat Achie jemawa. Hingga kini, dia dengan senang hati menerima pelajar atau mahasiswi yang meminta dirias untuk keperluan wisuda atau event sekolah.

”Semua pelanggan dari berbagai kalangan kita perlakukan sama,” ucap wanita yang sering terlibat dalam kegiatan sosial berupa penggalangan pakaian bekas dan perlengkapan sekolah layak pakai, ini.

Kesibukannya sebagai MUA juga tak membuat Achie lupa dengan teman-temannya. Wanita yang memiliki motto hidup ”Kegagalan di masa lalu guru yang paling hebat untuk menjadi lebih baik” ini masih menyempatkan diri untuk bersosialisasi lewat aktivitas olah raga terutama badminton dan bersepeda. ”Niatnya biar tetap sehat dan memang hobi juga,” ujarnya.

Nah, bagi Anda para wanita yang ingin meningkatkan penampilan menjadi makin cantik memesona atau sekadar mencari tahu pilihan paket beserta tarif di Achie Make Up Profesional silakan menghubungi 0811-760-089 (telepon & WhatsApp). ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww