PotretNews.com Senin 21 September 2020

23 Warga Disambar Petir saat Nonton Pertandingan Sepak Bola di Hari Kemerdekaan, 3 di Antaranya Tewas

23 Warga Disambar Petir saat Nonton Pertandingan Sepak Bola di Hari Kemerdekaan, 3 di Antaranya Tewas

Ilustrasi/INTERNET

Selasa, 18 Agustus 2020 14:06 WIB

BANTEN, POTRETNEWS.com —Duka menyelimuti warga Desa Girimukti, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten yang tengah merayakan Hari Kemerdekaan RI.

Pasalnya, saat melakukan pertandingan sepak bola mereka justru tersambar petir. Akibat musibah tersebut 23 orang menjadi korban dan tiga di antaranya meninggal dunia. Peristiwa naas tersebut terjadi pada Senin (17/8/2020) kira-kira pukul 16.30 WIB.

Kapolsek Cilograng, Iptu Asep Dikdik seperti dilansir dari Kompas.com mengatakan, saat kejadian itu warga di desa tersebut diketahui sedang mengikuti pertandingan sepak bola untuk merayakan HUT ke-75 RI.

Karena hujan turun, pertandingan tersebut akhirnya dihentikan. Para pemain dan penonton kemudian mencari tempat berteduh. Karena di sekitar lapangan terdapat pohon pinus, sebagian warga berkerumun untuk berteduh di lokasi tersebut sambil menunggu hujan reda. Tapi tak berselang lama, justru terjadi kilatan petir dan menyambar mereka.

”Petirnya menyambar pinus, dan kena sekitarnya yang ada kerumunan orang berteduh," kata Asep, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin.

3 Orang Meninggal Dunia
Akibat tersambar petir tersebut, 23 orang yang saat itu sedang berteduh di lokasi itu menjadi korban. Sebanyak 20 orang harus dilarikan ke rumah sakit akibat luka berat dan luka ringan. Sementara tiga orang sisanya diketahui meninggal dunia.

Adapun ketiga korban meninggal dunia itu, dijelaskan Asep, bernama Irpan bin Tata (16), Subadri (50) dan Ajid (17). Para korban meninggal, saat itu juga langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. ***/Riau

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Peristiwa
wwwwww