Kapolres Kuansing Instruksikan Semua Kapolsek Cari Peluang Kerja untuk Warga yang Sudah Hentikan PETI

Sabtu, 15 Agustus 2020 14:35 WIB
Kasmalinda
kapolres-kuansing-instruksikan-semua-kapolsek-cari-peluang-kerja-untuk-warga-yang-sudah-hentikanSuasana Focus Group Discusion yang digelar Polres Kuansing, Jumat (14/8/2020).

TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com — Semua kapolsek di wilayah hukum Polres Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mendapat perintah dan ”tugas khusus” dari Kapolres AKBP Hengky Poerwanto SIK MM.

Instruksi yang disampaikan orang nomor satu di institusi kepolisian setempat yaitu membantu dan mencarikan solusi terhadap warga yang sudah menghentikan penambangan emas tanpa izin (PETI).

Para kapolsek diminta menjalin komunikasi intensif dengan perusahaan yang berada di sekitar polsek agar dapat mempertimbangkan menerima warga tadi.

Kapolres AKBP Hengky Poerwanto mengatakan hal itu dalam Forum Focus Group Discusion (FGD) dalam rangka antisipasi pencegahan PETI sebagai dampak ekonomi Covid-19 di wilayah hukum Polres Kuansing di Telukkuantan, Jumat (14/8/2020).

”Berbagai potret yang telah dilihat oleh aparat kita di lapangan terhadap PETI di Kuansing ini banyak hal yang perlu kita fahami, karena kepolisian juga manusia dan punya hati nurani,” kata Hengky Poerwanto, sembari mengajak semua lini bersatu dalam melakukan pengawasan kegiatan PETI di wilayah Kuansing.

Hengky mengatakan, banyak faktor yang harus ditinjau dari berbagai aspek antara lain; ekonomi, hukum, dan aspek lingkungan, namun yang terpenting adalah penjagaan lingkungan di Kuantan Singingi.

”Potret kehidupan masyarakat saat ini bagi tersangka PETI adalah faktor ekonomi dan faktor ketidakpedulian. Faktor ketidakpedulian maksudnya, masyarakat tidak peduli dengan lingkungannya sehingga mereka melaksanakan PETI tanpa ragu demi mengganjal isi perut,” pungkas kapolres. ***

Kategori : Kuansing, Hukrim
wwwwww