Unik, Dua Wisudawan Ini Gunakan Sepeda Klasik Saat Wisuda Unilak

Unik, Dua Wisudawan Ini Gunakan Sepeda Klasik Saat Wisuda Unilak

Suasana wisuda yang digelar secara ”drive thru”/ISTIMEWA

Rabu, 05 Agustus 2020 15:04 WIB
Muhamad Maulana

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com — Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru Provinsi Riau menggelar Wisuda Sarjana LX dan Pascasarjana X yang digelar secara drive thru (lantatur). Di hari pertama banyak momen momen menarik di antaranya wisudawan menggunakan mobil patroli Polsek Rumbai.

Sementara di hari kedua, Rabu (5/8/2020) dua orang wisudawan dari Fakultas Ilmu Budaya menggunakan sepeda onthel (klasik ) saat di wisuda. Kedua wisudawan yaitu Jaya Saputra dan Robi Setiawan, sejak pagi tampak antre di jalur roda dua.

Dengan menggunakan sepeda onthel, dua wisudawan ini langsung mengayuh ke lobi gedung rektorat Unilak. Di lobi rektorat Unilak Dr Junaidi dan senat telah menyambut. Turun dari sepeda, jaya dan Robi langsung menaiki anak tangga.

Di depan senat kemudian Rektor Unilak memindahkan kuncir toga, kemudian disusul dengan penyerahan ijazah dari Wakil Rektor I Zamzami SKom MKom.

Ditemui usai diwisuda Jaya Saputra mengatakan, momen wisuda drive thru ini belum pernah ada kejadian dan ada karena sekarang lagi wabah Covid-19. ”Makanya kami ingin sesuatu yang tidak biasa juga. Kalau naik mobil dan motor udah biasa, kreatif lah dan tetap mengikuti protokol kesehatan,” kata Jaya Saputra.

Hal senada juga disampaikan oleh Robi. Menurut dia, di saat Covid, cara yang pas dan kreatif untuk wisuda memang drive thru lebih baik.

Usai diwisuda, Rektor Unilak, WR I dan Dekan FIB langsung mengajak Jay dan Robi berfoto bersama depan sepeda. Di hari kedua pelaksanaan wisuda drive thru diikuti oleh Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Hukum.

Dijelaskan Rektor, pelaksanaan wisuda drive thru tetap menerapkan protokol kesehatan, peserta wisuda dan undangan wajib menggunakan masker dan sehari sebelum pelaksanaan wisuda gedung rektorat telah disemprot disinfektan dari Polda Riau. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww