Cegah Covid-19, Anggota DPRD Riau dari PPP Bagi-Bagi Masker dan Sosialisasi Hidup Sehat di Pasar Lubukjambi Kuansing

Minggu, 26 Juli 2020 19:28 WIB
Kasmalinda
cegah-covid19-anggota-dprd-riau-dari-ppp-bagibagi-masker-dan-sosialisasi-hidup-sehat-di-pasarSardiyono memasangkan masker ke wajah seorang pedagang Pasar Lubukjambi Kuansing.

LUBUKJAMBI, POTRETNEWS.com — Anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sardiyono membagikan sedikitnya 500 masker gratis untuk pedagang dan pembeli di Pasar Lubukjambi, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Ahad (26/7/2020).

Dia mengatakan, pemberian bantuan masker sebagai wujud nyata kehadiran wakil rakyat untuk memberikan solusi bagi warga di daerah pemilihan (dapil)-nya.

”Momen ini saya gunakan untuk mengajak masyarakat mencegah virus corona atau Covid-19. Apalagi seorang warga Kecamatan Kuantan Mudik pernah terjangkit Covid-19, tetapi kini pasien tersebut telah sembuh dan sudah pulang kerumah dan berkumpul dengan keluarga,” tutur anggota dewan dari Dapil VIII Indragiri Hulu-Kuansing, itu.

Pria yang akrab disapa Sardi meyakini wabah pandemi ini akan segera reda jika semua pihak bekerja sama untuk menghadapinya.

”Untuk segera mengakhiri krisis ini peran kita semua diperlukan, mulai dari melindungi diri sendiri dan keluarga sampai membantu masyarakat sekitar yang terdampak corona secara sosial ekonomi,” tambahnya.

Dia mengimbau para pedagang dan pembeli di Pasar Lubukjambi untuk tetap kompak, tenang, dan optimis dalam menyikapi Covid-19. Kendati begitu, Sardi mengingatkan warga agar selalu menjaga kebersihan diri sendiri, menjaga kesehatan, istirahat yang cukup, menghindari kerumunan, dan tetap menjaga jarak.

”Mudah-mudahan masker ini dapat digunakan untuk melindungi para pedagang dan pembeli ketika melakukan aktivitas jual beli,” pungkas legislator yang juga Ketua DPC PPP Kuansing. ***

Kategori : Kuansing, Politik
wwwwww