Home > Berita > Umum

Pertamina Janji Libatkan Kontraktor Lokal Kelola Blok Rokan

Pertamina Janji Libatkan Kontraktor Lokal Kelola Blok Rokan

Ilustrasi/INTERNET

Sabtu, 25 Juli 2020 10:38 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com — Kabar baik bagi perusahaan di Riau. PT Pertamina Hulu Energi (PHE), subholding hulu Pertamina membuka kesempatan bagi pengusaha dan kontraktor lokal di wilayah ini untuk masuk menjadi bagian Blok Rokan.

CEO PHE, Budiman Parhursip seperti dilansir dari republika.co.id menjelaskan, Pertamina Hulu Energi berjanji akan melibatkan pengusaha lokal untuk turut pengembangan Blok Rokan.

Dengan keterlibatan pengusaha lokal baik dari bidang jasa maupun peralatan, Budiman berharapan PHE bisa turut meningkatkan ekonomi Riau.

Budiman menjelaskan tak hanya perusahaan lokal, BUMD sebenarnya juga mendapatkan porsi dengan keterlibatan participating interest (PI) 10 persen. Tujuannya, untuk meningkatkan perekonomian Riau.

”Dengan keterlibatan BUMD, tentu ini menjadi bahan evaluasi kami. Sehingga harapannya perusahaan lokal juga mendapatkaan bagian dalam penyediaan jasa dan barang untuk operasi Blok Rokan," ujar Budiman dalam diskusi virtual, belum lama ini.

Ketua Umum Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau, Chaidir dalam diskusi yang sama berharap komitmen Pertamina untuk melibatkan pengusaha lokal ikut serta dalam pengembangan Blok Rokan, bukan isapan jempol semata. Ia berharap pengusaha lokal bisa mendapatakn bagian dari kegiatan ekonomi di Blok Rokan.

”Kepada Pertamina Hulu Energi kami harapkan kerja sama business to business untuk mendorong BUMD Riau dalam pengelolaan blok migas, menjadi mitra di Blok Rokan," ujar Chaidir. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Riau
wwwwww