Imam Masjid di Pekanbaru Ditusuk Saat Berdoa setelah Salat Isya

Imam Masjid di Pekanbaru Ditusuk Saat Berdoa setelah Salat Isya

Peristiwa penusukan terhadap imam masjid di Pekanbaru, Riau/RMOL

Jum'at, 24 Juli 2020 00:25 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Peristiwa penusukan terhadap seorang imam masjid terjadi di Pekanbaru, Riau, Kamis (23/7/2020) kira-kira pukul 20.00 WIB. Dalam video berdurasi 49 detik yang beredar, peristiwa tersebut terjadi saat imam masjid tengah berdoa di depan para jamaahnya. Dikonfirmasi mengenai insiden tersebut, Kapolda Riau, Irjen Agung Setya Imam Effendi membenarkan.

Ia mengatakan, pelaku penusukan terhadap imam Masjid Al-Falah Darul Muttaqin, Jl Sumatera Pekanbaru, Riau itu merupakan pasien rukiyah korban.

Antara korban dan pelaku pun saling mengenal. Diduga, kondisi mental pelaku tidak stabil. ”Pelaku adalah pasien yang sudah dikenal korban selaku imam minta dilakukan pengobatan rukiyah, namun karena kondisi mental pelaku yang tidak stabil, tiba-tiba menganiaya korban,” kata Irjen Agung, Kamis (23/7/2020), dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL.

Saat ini, sambung Agung, pelaku telah diamankan oleh Polsek Kota Pekanbaru guna menjalani proses pemeriksaan. Untuk korban sendiri mengalami luka gores kecil di badannya. Dari rekaman CCTV yang beredar, tampak imam dan jamaah yang usai menunaikan ibadah salat dikejutkan dengan kedatangan dua orang mencoba menusuk imam yang datang dari arah belakang mimbar.

Pelaku menggunakan baju berwarna biru dan mencoba menusuk imam yang sedang berdoa. Tampak pelaku juga ditemani seorang rekannya yang menggunakan baju berwarna hitam serta menggunakan helm. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pekanbaru, Hukrim
wwwwww