Home > Berita > Umum

Salah Satu Petinggi Perusahaan Terbesar di Pangkalankerinci Terjangkit Virus Corona

Salah Satu Petinggi Perusahaan Terbesar di Pangkalankerinci Terjangkit Virus Corona

Gambar hanya ilustrasi/INTERNET

Senin, 20 Juli 2020 16:22 WIB

PELALAWAN, POTRETNEWS.com — Seorang petinggi perusahaan yang ada di Pangkalankerinci Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau berinisial MN (56) dinyatakan positif corona atau Covid-19.

Pasien MN sebelumnya tak memiliki riwayat perjalanan ke zona merah, sementara pasien lainnya yang dinyatakan Covid-19 dari Pelalawan yakni SAH (30).

”MN kini telah menjalani isolasi di salah satu rumah sakit swasta di Kota Pekanbaru. Pasien MN bisa disebut sebagai OTG yakni orang tanpa gejala karena dia tak memiliki riwayat perjalanan kemana-mana,” kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Pelalawan, Asril MKes, Senin (20/7/2020), seperti dilansir halloriau.com.

Dia menjelaskan bahwa MN merupakan seorang petinggi salah satu perusahaan terbesar di Pangkalan Kerinci, sementara SAH merupakan karyawan salah satu perusahaan yang ada di Langgam. Bedanya, SAH memang memiliki riwayat perjalanan dari Jambi.

”Jadi beberapa waktu lalu, SAH melakukan liburan ke Jambi, dan saat kembali ke Pangkalankerinci, dia mengalami gejala batuk-batuk, flu dan sesak napas,” ucapnya.

Kedua pasien Covid-19 dari Pelalawan itu, sambungnya, berjenis kelamin laki-laki. Untuk pasien SAH, dia tinggal di Kelurahan Kerinci Timur dan dinyatakan reaktif setelah menjalani rapid test saat berobat di rumah sakit swasta di Pangkalankerinci.

”Setelah diambil sampel untuk pemeriksaan swab di laboraturium, SAH dinyatakan positif,” sebutnya. Dia melanjutkan, selain kedua pasien yang sudah dinyatakan Covid-19, kemungkinan pasien positif Covid-19 lainnya di Kabupaten Pelalawan bakal bertambah, yakni istri seorang ASN yang berada di kecamatan.

”Tapi nanti sorelah saya sampaikan setelah hasil swabnya keluar,” demikian Asril. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Pelalawan
wwwwww