Home > Berita > Umum

Harusnya di Dahi, tapi Ada Pejabat Pelalawan Minta Periksa Suhu di Tangan

Harusnya di Dahi, tapi Ada Pejabat Pelalawan Minta Periksa Suhu di Tangan

Ilustrasi/ANTARA

Senin, 20 Juli 2020 11:29 WIB

PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pelalawan Riau mulai mengaktifkan pemeriksaan suhu tubuh di pintu gerbang kantor bupati. Itu dilakukan menjelang penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam menanggulangi Covid-19.

Beberapa personel Satpol PP siaga di depan gerbang untuk mengecek suhu tubuh seluruh pegawai, pejabat, maupun tamu yang berkunjung ke kantor bupati. Pemeriksaan menggunakan thermo gun itu telah berlangsung tiga pekan ini. Seluruh pengunjung kantor bupati diwajibkan mematuhi aturan yang menjadi bagian dari protokol kesehatan tersebut.

”Ini menjelang penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru atau AKB yang diprogramkan pemerintah daerah. Sekaligus menjaring adanya indikasi Covid-19,” tutur Kepala Satpol PP Pelalawan, Abu Bakar FE, Senin (20/7/2020), seperti dilansir tribunpekanbaru.com.

Abu Bakar menyebutkan, pihaknya kekurangan alat thermo gun untuk memperlancar pemeriksaan di pintu gerbang. Sebab saat jam masuk kantor pagi hari, antrean menumpuk dan memanjang.

Jika ada alat thermal scanner tambahan akan dilakukan pembukaan pintu gerbang lainnya agar menambah akses masuk ke kantor bupati. Selain itu, Abu Bakar mengeluhkan adanya pejabat atau pegawai yang kurang kooperatif dalam pengecekan suhu tubuh. Ada beberapa oknum yang tidak mau ”ditembak” pada bagian dahi (jidat) oleh petugas dan malah minta diukur suhu di tangan.

”Kami minta semua pimpinan OPD atau pejabat serta pegawai agar mematuhi protokol kesehatan ini. Anggota saya ada yang dimarahi sampai ada yang minta dicek di tangan, bukan di jidat," ujarnya.

Dikatakannya, kerja sama yang baik dalam menghadapi pandemi Covid-19 sangat dibutuhkan dengan semua kalangan. Untuk menekan angka penyebaran virus corona karena belum sepenuhnya berakhir. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Pelalawan
wwwwww