Home > Berita > Umum

Dua Bocah Bersaudara Kandung Anak dari Seorang Dokter di Kuansing Sembuh dari Corona

Dua Bocah Bersaudara Kandung Anak dari Seorang Dokter di Kuansing Sembuh dari Corona

Ilustrasi/INTERNET

Jum'at, 17 Juli 2020 10:07 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pasien sembuh dari virus corona atau Covid-19 di Provinsi Riau terus bertambah. Dua pasien sembuh adalah kakak beradik yang merupakan anak seorang dokter.

Dua pasien itu adalah AN (8) dan adiknya KA (5) yang merupakan warga Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Kakak beradik ini sudah diperbolehkan pulang dan berkumpul bersama keluarga.

”Dua pasien sembuh ini merupakan kakak beradik yang merupakan anak salah seorang tenaga kesehatan di Kabupaten Kuansing," kata Koordinator Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau Mimi Yuliana Nazir Kamis (16/7/2020).

Dengan bertambahkan dua pasien, total pasien yang sembuh dari corona berjumlah 224 orang. Sementara pasien positif Covid-19 yang masih dirawat di Riau berjumlah 16 orang.

”Untuk PDP negatif Corona dan sudah dipulangkan di Riau berjumlah 2.111 orang,” ujar Mimi, dilansir dari sindonews.com. Dengan jumlah kesembuhan di Provinsi Riau 224 orang, maka persentase tingkat kesembuhan menjadi 89,2%.

Persentase kesembuhan di Riau, termasuk cukup tinggi di banding provinsi lain. Sementara jumlah pasien positif covid yang meninggal dunia di Riau berjumlah 11 orang.

”Walau angka kesembuhan di Riau cukup tinggi, protap kesehatan harus tetap dan bahkan ditingkatkan oleh warga seperti cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak,” pungkas Mimi yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau ini. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Kuansing
wwwwww