Kegiatan HUT ke-74 Bhayangkara di Bengkalis Diawali dengan Salawatan

Kegiatan HUT ke-74 Bhayangkara di Bengkalis Diawali dengan Salawatan

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan mengangkat bendera ”star” bagi puluhan sepeda motor yang dikendarai TNI dan Polri membawakan 200 paket bahan makanan yang akan dibagikan kepada masyarakat, Jumat (26/6/2020).

Jum'at, 26 Juni 2020 19:05 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Langit cerah ketika terdengar instrumen musik tari persembahan di Jalan Antara depan Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis pada Jumat (26/6/2020) siang kira-kira pukul 14.35 WIB.

Tujuh penari dari UKM Kesenian Politeknik Negeri Bengkalis pun membawakan tarian menyambut tetamu Kapolres Bengkalis yang bukan saja forkompinda (forum koordinasi pimpinan daerah) tetapi juga dari berbagai kalangan pada agenda bakti sosial serentak dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-74 Bhayangkara tahun 2020.

Dalam sambutannya, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan mengatakan kegiatan tahun ini mengusung tema ”Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

”Kami mengambil inisiatif untuk mengundang dari masyarakat Jawa, Melayu Sakai dan Tionghoa untuk menampilkan budaya yang diawali salawatan pimpinan Ustaz Fadli. Artinya dengan aktivitas masyarakat kita yang kita angkat otomatis akan menimbulkan sebuah produktivitas. Dari produktivitas ini kita harapkan akan menghasilkan sebuah nilai jual yang sangat berarti. Selain daripada itu diharapkan ini juga akan menghasilkan sebuah perkenalan di Kabupaten Bengkalis bahwa kita mempunyai persatuan dari kebudayaan. Nilai-nilai kebudayaan ini merupakan sebuah nilai pengabdian seorang Bhayangkara polisi,” kata Kapolres AKBP Hendra Gunawan. Sementara itu, Plh Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Administrasi Umum, H Tengku Zainuddin dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara buat seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia khususnya kepolisian Resor Bengkalis.

”Semoga polisi tetap dapat menjadi tulang punggung masyarakat Indonesia dalam melayani, mengayomi masyarakat apatah lagi dalam masa Covid-19 yang kita hadapi sekarang ini. Mudah-mudahan, apa yang menjadi cita-cita Polri sesuai dengan tema HUT ke-74 Bhayangkara, terlaksana dengan baik dan berkelanjutan. Dalam kesempatan ini kami juga menyampaikan ucapan terima kasih, dukungan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran Polres Bengkalis yang telah melaksanakan bakti sosial sempena HUT-nya,” kata H Tengku Zainuddin pula.

Kepada sejumlah awak media, Kapolres AKBP Hendra Gunawan kembali mengatakan kegiatan hari itu dengan meningkatkan produktivitas masyarakat dengan menampilkan seni budaya.

”Itu merupakan nilai-nilai Tribrata dan tentunya Pancasila dan UUD 1945 yang tujuannya untuk memperkenalkan dan mempersatukan. Jadi, kesatuan bangsa itu yang paling penting," ungkap kapolres sesaat setelah puluhan sepeda motor yang dikendarai TNI dan Polri secara simbolis membawa 200 paket bahan makanan untuk dibagikan kepada masyarakat dan melibatkan 100 Bhabinkamtibmas di Kabupaten Bengkalis ditambah untuk TNI yaitu Babinsa Kodim 0303/ Bkls.

Saat ditanya launching Program Jaga Kampung, Kapolres AKBP Hendra Gunawan mengatakan, konsepnya sebenarnya sama untuk meningkatkan produktivitas masyarakat, dengan masyarakat yang produktif tentunya bisa menjaga kampungnya. Dengan menjaga kampung tersebut akan menghasilkan sebuah nilai ekonomis yang akhirnya masyarakat tidak berbuat hal yang tidak diinginkan atau tindak pidana.

”Dengan menjaga kampung ini tentunya dia akan lebih care terhadap menjaga kampungnya masing-masing sehingga akan kondusifitas masyarakat,” pungkas Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan.

Acara ini terlihat dihadiri Dandim 0303/Bengkalis diwakili Kpt Arh Isnanudi, Ketua MKA LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri H Zainuddin, Ketua DPH LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri H Sofyan Said, Kalaksa BPBD Tajul Mudaris, Ketua MUI Buya H Amrizal, dan lainnya. ***

Kategori : Bengkalis, Umum
wwwwww