Posko Gugus Tugas Covid-19 di Perbatasan Bengkalis-Siak Berakhir Selasa Tengah Malam

Posko Gugus Tugas Covid-19 di Perbatasan Bengkalis-Siak Berakhir Selasa Tengah Malam
Selasa, 23 Juni 2020 18:15 WIB

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Posko Gugus Tugas Covid-19 perbatasan di Desa Sungai Siput, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Riau, diagendakan hari ini, Selasa (23/6/2020) pukul 00.00 WIB akan berakhir.

Kepastian Informasi ini didapat dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bengkalis oleh Djoko Edi Imhar, selaku Kadishub Kabupaten Bengkalis.

”Benar, Tim Gugus Tugas Covid-19 yang di perbatasan setelah 2 bulan atau lebih kurang 60 hari, hari ini akan ditutup. Posko ini mulai aktif hari Kamis, 23 April 2020 di perbatasan Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis dengan Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Riau akan berakhir masa tugasnya hari ini Selasa, 23 Juni 2020 pukul 00.00 WIB," jelas Kadishub Djoko Edy, Selasa (23/6/2020).

Dia belum dapat memastikan apakah posko ini di perbatasan ini akan difungsikan kembali atau tidak. Dan ini akan disesuaikan dengan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Bengkalis terutama kala new normal sekarang ini.

”Mudah-mudahan new normal yang kita upayakan melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 berjalan dengan baik di Kabupaten Bengkalis,” harap Kadishub.

Mengenai honor petugas di posko perbatasan pula, Djoko Edy mengatakan bahwa itu akan diberikan. "Honor petugas Covid-19 akan diberikan itu merupakan hak petugas. Dan tolong bersabar dikarenakan ada tahapan sesuai dengan aturan di Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bengkalis,” terang Edy.

Ke depannya, kata dia lagi, jika pun Posko Tim Gugus Tugas Covid-19 difungsikan kembali ada beberapa peraturan yang dievaluasi. SOP yang diterapkan sebenarnya sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

”Namun di lapangan diduga ada oknum kendaraan roda empat plat merah sepertinya mereka enggan kalau disuruh turun atau dicek sebagaimana mestinya oleh Tim Gugus Tugas,” sesal Djoko Edi Imhar.

Laporan yang diterimanya dari petugas, personel di lapangan serba salah, terkadang saat ada oknum pelat merah enggan turun dari kendaraannya ketika dicek apakah pengendara sudah mengikuti anjuran sesuai dengan protokol kesehatan.

”Ini bahan evaluasi juga untuk tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bengkalis, kiranya dijelaskan standar yang bagaimana semestinya yang dilakukan di lapangan supaya hal-hal seperti diatas tidak terulang kembali,” pungkas Djoko Edi Imhar. ***

wwwwww