Tentara dan Polisi di Pulau Rupat Kompak Patroli dan Sosialisasi Pencegahan Karhutla

Tentara dan Polisi di Pulau Rupat Kompak Patroli dan Sosialisasi Pencegahan Karhutla

Personel TNI dan Polri di Rupat kompak patroli karhutla.

Senin, 22 Juni 2020 21:53 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Untuk menekan bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Pulau Rupat, Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Komando Rayon Militer (Koramil) 05/ Rupat bersama tim gabungan melakukan patroli dan sosialisasi ke masyarakat.

Sebagai salah satu wilayah yang sering mengalami bencana kebakaran hutan dan lahan, maka kegiatan yang rutin dilaksanakan tersebut kembali dilakukan pada Senin (22/6/2020) yang dipimpin langsung oleh Babinsa Sertu Handoko bersama Babinkamtibmas dan 2 orang Manggala Agni di Kampung Delik RT 07 RW 04 Kelurahan Tanjungkapal, Kecamatan Rupat.

Selain memantau daerah rawan terbakar, Sertu Handoko dan tim juga mengecek tinggi rendahnya air di kanal. ”Kita berharap masyarakat sadar untuk tidak membakar sampah atau ranting pohon karena itu pemicu timbulnya titik api,” terang Babinsa Sertu Handoko.

Kepada masyarakat Kampung Delik yang mayoritas bekerja bercocok tanam atau membuka lahan untuk perkebunan kelapa sawit juga karet, Sertu Handoko menyosialisasikan bahaya karhutla dan juga pidana yang harus dihadapi. Diharapkan personel Koramil 05/Rupat ini lagi, dengan memasuki musim pancaroba menuju musim kemarau, semua pihak baik warga dan perusahaan menjaga wilayah mereka agar terhindar dari kebakaran hutan dan lahan. ***

Kategori : Bengkalis, Hukrim
wwwwww