Home > Berita > Inhil

Disdukcapil Bengkalis Janji Berikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat

Disdukcapil Bengkalis Janji Berikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bengkalis H Ismail.

Rabu, 17 Juni 2020 21:08 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkalis H Ismail mengatakan, pihaknya akan seoptimal mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di daerah ini.

”Bersama seluruh staf sampai ke tingkat unit pelaksana teknis (UPT) pada semua kecamatan, kami akan berupaya seoptimal mungkin memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis di bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil,” kata Ismail, Rabu (17/6/2020).

Ismail yang resmi dilantik sebagai Kepala Disdukcapil, Jumat (12/6/2020) menjelaskan, pelayanan dimaksud di antaranya kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el).

Mantan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana yang mulai masuk kantor di Disdukcapil, Senin (15/6/2020) ini menambahkan, saat ini dalam aplikasi tercatat yang berstatus print ready record (PRR) atau sudah siap untuk dicetak sekitar 11 ribu pemohon.

Katanya, permintaan blanko KTP-el sudah diajukan ke Kementerian Dalam Negeri/Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil melalui Dinas PMDDukcapil Provinsi Riau. ”Alhamdulillah sudah disetujui. Sedang dalam proses pengiriman ke Bengkalis,” katanya, seraya menjelaskan kapasitas alat pencetakan KTP-el berkisar 600-700 per hari.

Ditambahkan Ismail, pencetakan KTP-el yang sudah berstatus PRR saat ini terus digesa penyelesaiannya untuk dapat sesegera mungkin disampaikan kepada masyarakat selaku pemohon.

”Mohon doanya agar tetap berjalan lancar. Tetaplah selalu memperhatikan dan patuh dengan ketentuan protokol kesehatan pencegahan penularan virus Covid-19 dalam mendapatkan pelayanan Dukcapil. Semoga pandemi ini segera berakhir,” pesannya. ***

Kategori : Inhil, Pemerintahan
wwwwww