PotretNews.com Kamis 06 Agustus 2020
Home >  Berita >  Siak

Pegawai Kantor Camat Dayun Siak Dibekali ”Senjata” untuk Menangkal Virus Corona

Pegawai Kantor Camat Dayun Siak Dibekali ”Senjata” untuk Menangkal Virus Corona

Ilustrasi/INTERNET

Minggu, 14 Juni 2020 10:31 WIB

SIAK, POTRETNEWS.com — Berbagai upaya dilakukan untuk mengantisipasi meluasnya virus corona atau Covid-19. Pemerintah Kecamatan Dayun, Siak, Riau berinovasi mencegah penularan Covid-19 di tempat kerja. Salah satunya dengan alat sensor jaga jarak yang dikalungkan di leher pegawai kecamatan.

Alat ini disebut ”Senjata” yang merupakan akronim dari sensor jarak kita. Kehadiran Senjata diharapkan mampu membantu pegawai kecamatan menjaga jarak minimal satu meter dengan pegawai atau orang lain saat bekerja.

”Ini bukan benda tajam berbahaya, tapi artinya adalah 'sensor jaga kita' sebagai peringatan bahaya agar masing-masing pegawai dapat menerapkan jaga jarak," kata Camat Dayun, Novendra Kasmara di Dayun seperti dikutip Antara via liputan6.com.

Menurut Novendra, dengan bantuan alat ini, pegawai di Kantor Kecamatan Dayun bisa tetap produktif tapi tetap aman dari Covid-19. Penerapan normal baru di masa pandemi COVID-19 juga sudah mulai disosialisasikan ke kampung-kampung (desa-desa) hingga di lingkungan kantor camat.

Setiap warga yang datang ke kantor kecamatan juga wajib menerapkan protokol kesehatan. Setiap masyarakat yang datang ke Kantor Pemerintah Kecamatan Dayun untuk berbagai urusan akan diperiksa dengan thermo gun. Suhu tubuh yang normal bisa langsung mencuci tangan di wastafel portabel di dekat pintu masuk Kantor Camat Dayun.

”Setelah itu, yang tidak membawa masker akan diberikan masker dan wajib digunakan sebelum masuk ruangan. Saat di ruang tunggu juga jarak masyarakat diatur. Sudah ada marka pada bangku di ruang tunggu,” kata mantan Camat Sungaimandau ini. ***

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Siak, Pemerintahan
Loading...
www www