Home > Berita > Inhil

Digelar di Tengah Wabah Corona, Rapat Paripurna Istimewa DPRD Peringatan Milad ke-55 Indragiri Hilir Terapkan Protokol Kesehatan

Digelar di Tengah Wabah Corona, Rapat Paripurna Istimewa DPRD Peringatan Milad ke-55 Indragiri Hilir Terapkan Protokol Kesehatan
Minggu, 14 Juni 2020 16:36 WIB
Muhammad Yusuf

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, menggelar rapat paripurna istimewa dengan standar protokol Covid-19, Ahad (14/6/2020) pagi.

Rapat paripurna yang berlangsung di gedung utama kantor DPRD di Jalan Soebrantas Tembilahan, dilakukan bersempena milad (hari lahir) ke-55 daerah itu.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Inhil H Ferryandi, memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah atas kemajuan dan perkembangan daerah di masa pemerintahan HM Wardan, Bupati Indragiri Hilir.

”DPRD Inhil sangat mengapresiasi atas kinerja Pemkab Inhil di masa pemerintahan Bupati HM Wardan yang telah peduli atas pembangunan dan kesejahteraan rakyat di negeri hamparan kelapa dunia, dan terus diperjuangkan,” tuturnya.

Dikatakan Ferry, Meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, makna hari jadi terus dijunjung tinggi dengan nilai-nilai positif dan semangat jangan pernah luntur, tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pendemi saat ini.

”Makna di hari jadi Kabupaten Inhil ini, marilah kita junjung tinggi nilai-nilai positif untuk membuat daerah kita lebih baik, baik dari sektor pembangunan, pendidikan, kesehatan, pertanian, dan lain-lain sebagai nya,” ujar Ferryandi.

Sementara itu Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya mengungkapkan, infrastruktur masih menjadi program prioritas Pemkab Inhil. ”Pembangunan infrastruktur masih menjadi prioritas utama kami dalam pembangunan Kabupaten Inhil kedepan," ujar Bupati HM Wardan.

Pembangunan infrastruktur tersebut dikatakan Bupati HM Wardan seperti perbaikan jalan rusak yang ada di daerah. "Setiap tahun kita selalu membuat laporan dan permohonan dan berkoordinasi dengan pusat untuk mengucurkan dana dengan anggaran yang besar, bagaimana pelaksanaan pembangunan jalan-jalan di Inhil yang memang menjadi kewenangan pusat seperti jalan nasional dan jalan provinsi,” jelasnya.

Setiap berkunjung ke provinsi bupati mengaku selalu menyampaikan hal tersebut, seperti keluhan masyarakat daerah terkait jalanan yang rusak dan butuh perbaikan.

”Mudah-mudahan di tahun yang akan datang segala bentuk harapan dan keinginan dari masyarakat Kabupaten Inhil benar-benar akan terealisasi," pungkasnya mengakhiri wawancara.

Sidang Paripurna Peringatan Hari Jadi ke-55 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tahun 2020 dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19. Seperti tahun-tahun sebelumnya, puncak peringatan ulang tahun Kabupaten Inhil adalah pelaksanaan sidang paripurna DPRD. Namun kali ini sidang tidak akan terlaksana semeriah biasanya, karena Sekretariat DPRD hanya menyediakan tempat untuk 140 tamu undangan.

”Sesuai protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, rapat paripurna peringatan Milad ke-55 Inhil tanggal 14 Juni tahun 2020 ini, sekretariat hanya menyediakan tempat untuk 140 tamu dan undangan,” ungkap Plt Sekretaris DPRD Inhil, Indra Yepi Rais.

Jelasnya lebih jauh, sedikitnya undangan menyesuaikan tempat yang ada, karena jarak antara kursi tamu adalah 120 sampai 150 cm, sehingga ruangan yang ada hanya memungkinkan untuk 140 tamu dan undangan.

”Sedikitnya jumlah tamu dan undangan yang akan hadir kita harap tidak mengurangi makna dari peringatan kali ini, namun justru sebaliknya, karena banyak pelajaran berharga dari kondisi ini yang patut kita jadikan cambuk dalam mempercepat pembangunan daerah, khususnya makna dari pentingnya kebersamaan, " paparnya.

Dari pantauan di lapangan, peringatan Milad Inhil Ke 55 tahun 2020 ini memang tidak bisa dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti tahun sebelumnya, karena adanya pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih menghantui masyarakat, khususnya di Inhil dan Kota Tembilahan.

Rapat Paripurna tersebut dihadiri turut dihadiri Wakil Bupati H Syamsuddin Uti, Wakil-wakil Ketua DPRD Inhil, Sekda H Said Syarifuddin, Kajari Inhil Susilo, Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan SIK, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, unsur forkopimda, anggota DPRD, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda. ***

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/14062020/potretnewscom_9bzrf_1897.jpg

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/14062020/potretnewscom_tvyze_1899.jpg

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/14062020/potretnewscom_yrmbj_1905.jpg

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/14062020/potretnewscom_v6b8r_1900.jpg

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/14062020/potretnewscom_kdfpx_1901.jpg

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/14062020/potretnewscom_mb2sy_1903.jpg

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/14062020/potretnewscom_3qakr_1898.jpg

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/14062020/potretnewscom_3d4yn_1904.jpg

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/14062020/potretnewscom_fxshx_1902.jpg

Kategori : Inhil, Pemerintahan
wwwwww