PotretNews.com Rabu 12 Agustus 2020
Home >  Berita >  Bengkalis

Misterius, Tiba-Tiba 22 TKI Berada di Desa Telukrhu Pulau Rupat, Kawasan yang Berhadapan Langsung dengan Port Dickson Malaysia

Misterius, Tiba-Tiba 22 TKI Berada di Desa Telukrhu Pulau Rupat, Kawasan yang Berhadapan Langsung dengan Port Dickson Malaysia

Kades Mansur (baju putih) dan Anasrul Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bengkalis bersama anggota BPBD di lokasi penampungan, Sabtu (13/6/2020). Sedangkan TKI terlihat di dalam gedung.

Sabtu, 13 Juni 2020 18:32 WIB
Junaidi

RUPAT UTARA, POTRETNEWS.com — Sebanyak 22 tenaga kerja Indonesia (TKI) yang terdiri dari 20 dewasa dan 2 anak-anak tiba-tiba berada di RT 02 RW 01 Dusun Tanjungjaya, Desa Telukrhu, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Riau pada Sabtu (14/6/2020).

Kepala Desa (Kades), Mansur yang dikonfirmasi potretnews.com petang ini mengatakan, pagi tadi dia mendapat kabar adanya puluhan TKI ini dan selanjutnya langsung berkoordinasi dengan kapolsek dan Bhabinkamtibmas.

Atas laporan itu, Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan dengan menggunakan KM Elang milik Pemerintah Kabupaten Bengkalis segera meluncur di desa yang berhadapan langsung dengan Port Dickson, Malaysia ini.

Para TKI yang saat ini ditempatkan di gedung pertemuan samping Lapangan Bola Surya Utama Desa Telukrhu, 5 orang berasal Kerinci (Jambi), kemudian dari Jawa, Aceh, dan Batubara Provinsi Sumatera Utara.

Informasi yang berhasil diperoleh, selain kapolres yang tiba di lokasi pada pukul 15.15 WIB, juga terlihat Kapolsek AKP Dedi Susanto, aparat TNI, Imigrasi, Polair, Anasrul Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bengkalis termasuk Kades Mansur.

”Kalau bisa, mereka (TKI) ini cepat dipulangkan sebab selain masalah konsumsi termasuk juga masalah penjagaan sebab kami dari desa untuk hal seperti ini tidak ada penganggaran,” harap Kades Mansur seraya menyebutkan suhu para TKI tadi telah dilakukan pengecekan oleh Puskesmas Tanjungmedang dan tidak ada yang di atas standar.

Saat berita ini dikirimkan ke redaksi, Kapolres Bengkalis termasuk Kepala Imigrasi Bengkalis masih berada di lokasi penampungan. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Bengkalis, Umum
Loading...
www www