Home > Berita > Umum

Aneh tapi Nyata, Berangkatnya Semua Negatif namun Saat Mendarat Belasan Penumpang Langsung Positif Covid-19

Aneh tapi Nyata, Berangkatnya Semua Negatif namun Saat Mendarat Belasan Penumpang Langsung Positif Covid-19

Ilustrasi/VIVA

Sabtu, 06 Juni 2020 08:11 WIB

POTRETNEWS.com — Pemerintah Yunani menutup perjalanan dari dan ke Qatar. Hal itu disebabkan pesawat Qatar Airlines yang membawa 91 penumpang dari Doha, Qatar ke Athena Yunani beberapa hari lalu,12 orang di antaranya dinyatakan positif Corona Covid-19 saat mendarat di Athena, Yunani.

Seperti dikutip dari viva.co.id yang dilansir dari Mirror terbitan Jumat 5 Juni 2020, dengan temuan 12 penumpang positif Corona itu, pemerintah Yunani langsung menutup rute penerbangan pesawat yang datang maupun yang akan pergi ke negara Qatar.

”Semua penerbangan dari dan ke Qatar dilarang hingga 15 Juni," tulis pernyataan resmi dari pihak berwenang di Yunani. Adapun hal yang membuat bingung adalah maskapai Qatar Airlines dengan nomor penerbangan QA203 ini dinyatakan negatif saat hendak berangkat.

Namun, saat pengecekan kesehatan penumpang setibanya di Yunani, 12 orang dinyatakan positif Covid-19. Terlepas dari masalah keakuratan pengetesan yang dilakukan, hal ini tentu aneh. Jika terpapar oleh pesawat tentu butuh masa inkubasi.

Pihak Qatar Airways juga mengaku kebingungan karena dari pemeriksaan saat keberangkatan semua penumpang dinyatakan negatif dari Covid-19.

Sebanyak 12 penumpang yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut bukan orang Qatar semua. Melainkan justru tiga warga Yunani yang baru berkunjung dari Jepang dan Australia. Sedangkan 9 lainnya orang Pakistan yang memang mengantongi izin tinggal sementara di Yunani.

Saat ini ke-12 penumpang yang dinyatakan positif COVID-19 tengah menjalani karantina selama 14 hari di Yunani. Sedangkan yang negatif dikarantina selama 7 hari. ***

Editor:
A Roni

Kategori : Umum
wwwwww