PotretNews.com Senin 13 Juli 2020
Home >  Berita >  Bengkalis

Warga Pertanyakan Kelanjutan Temuan APD Diduga Tak Standar yang Diserahkan Diskes Bengkalis ke Puskemas Sebanga

Warga Pertanyakan Kelanjutan Temuan APD Diduga Tak Standar yang Diserahkan Diskes Bengkalis ke Puskemas Sebanga

Screenshot postingan warga di media sosial.

Rabu, 27 Mei 2020 23:40 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis, Riau, dr Moris Bationg Sihite menemukan alat pelindung diri (APD) diduga tak standar yang diserahkan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis kepada Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sebanga, Kecamatan Bathinsolapan.

Tak pelak, hal itu memunculkan pertanyaan-pertanyaan baru dari warga yang disampaikan melalui media sosial. ”Temuan PANSUS terkait APD tidak standart apakah hanya sekedar cerita dan berita doang... Tak ada tindak lanjut kah???," tulis pemilik akun Long Roni pada Rabu (27/5/2020) kira-kira pukul 10.00 WIB.

Untuk diketahui, Moris Bationg Sihite pada Jumat (15/5/2020) lalu, dalam hearing Panitia Khusus (Pansus) DPRD Bengkalis bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menyampaikan temuan dimaksud.

”Waktu kami datang ke Puskesmas Sebanga, kami minta kepada petugas puskesmas untuk memperlihatkan, mana APD dari Diskes dan mana APD bantuan Chevron. Mereka kasih satu dari Dinas Kesehatan dan satu APD dari Chevron. Ternyata yang dari Dinas Kesehatan tidak standar. Sebaliknya bantuan Chevron standar,” kata Moris yang membuat wajah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, dr Ersan Saputra TH terlihat sedikit pucat. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Bengkalis, Umum
Loading...
www www