PotretNews.com Selasa 07 Juli 2020
Home >  Berita >  Kuansing

Bupati Kuansing Perintahkan Jajarannya Perketat Penjagaan di Poskowas Perbatasan dengan Sumbar

Bupati Kuansing Perintahkan Jajarannya Perketat Penjagaan di Poskowas Perbatasan dengan Sumbar

Mursini dan jajaran meninjau poskowas di Desa Perhentian Sungai. Posko ini terlatak di perbatasan Riau-Sumbar.

Rabu, 27 Mei 2020 13:39 WIB
Kasmalinda

PUCUK RANTAU, POTRETNEWS.com — Mengantisipasi penyebaran Covid-19 dari luar daerah khususnya Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Mursini memerintahkan jajarannya untuk memperketat penjagaan di posko pengawasan (poskowas) di Desa Perhentuan Sungkai.

Mursini menyatakan hal itu tatkala meninjau poskowas yang masuk wilayah Kecamatan Pucuk Rantau, itu pada Selasa (26/5/2020).

Kedatangan orang nomor satu di Kuansing ke sana untuk memastikan kesiapan personel yang bertugas di kawasan perbatasan. Apalagi Sumbar saat ini berstatus zona merah, sementara Kuansing masih zona hijau.

Dalam peninjauan tersebut bupati menginstruksikan Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan, dan Camat Pucuk Rantau agar mengefektigkan poskowas tadi.

Mursini menyarankan, petugas poskowas agar diisi unsur dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, dan pegawai kantor camat. Lalu, diperkuat oleh gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Satpam PT TBS, dan Pemuda Desa Perhentian Sungkai.

Pada kesempatan itu Bupati Mursini memberikan motivasi kepada petugas di poskowas agara tetap semangat melaksanakan penjagaan di poskowas karena Kuansing masih berada dalam zona hijau daerah bebas Covid-19.

”Mari kita pertahankan dan kita jaga bersama agar daerah kita tetap aman terbebas dari Covid-19. Kepada masyarakat saya imbau agar membatasi interaksi keluar-masuk. Jika tidak terlalu penting sebaiknya jangan keluar, karena kita khawatir daerah tetangga kita merupak zona merah yg warganya sudah bahyak terpapar Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kuansing, Agus Mandar kepada potretnews.com, Rabu (27/05/2020) menjelaskan, kini poskowas Desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik sudah dijaga ketat oleh petugas Satpol PP dibantu dari Brimob dan SabharaPolda Riau sebanyak 70 personel.

Dia mengakui masih banyak para pengemudi travel dan masyarakat yang melintas ke arah Sumatera Barat mancari jalan alternatif, dan salah satunya melintasi Desa SP 5 Kanagarian Padang Lawas Kabupaten Dharmasraya (Sumbar) ke Desa Perhentian Sungkai Kecamatan Pucuk Rantau Kuansing. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Kuansing, Pemerintahan
Loading...
www www