PotretNews.com Selasa 02 Juni 2020
Home >  Berita >  Kuansing

Pimpin Langsung Gerakan Penyemprotan Disinfektan, Bupati Kuansing Minta Warga yang Tinggal di Daerah Pandemi Covid-19 Tidak Pulang Kampung

Selasa, 31 Maret 2020 20:51 WIB
Kasmalinda
pimpin-langsung-gerakan-penyemprotan-disinfektan-bupati-kuansing-minta-warga-yang-tinggal-di-daerah Bupati Kuansing Mursini hadir pada penyemprotan cairan disinfektan secara masif dan massal di jalan-jalan protokol kawasan penduduk serta rumah ibadah, Selasa (31/3/2020).

TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com — Guna mencegah dan memutus rantai penyebaran serta penularan wabah Covid-19 yang lebih dikenal dengan sebutan corona, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kuansing mengambil langkah serentak seperti yang dilakukan oleh kabupaten dan kota di Indonesia.

Dengan mengangkat tema ”Gerakan Masif dan Serentak”, pemkab beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kuansing dari unsur legislatif, eksekutif dan yudikatif melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara masif dan massal di jalan-jalan protokol kawasan penduduk serta rumah ibadah di Telukkuantan, Selasa (31/3/2020).

Dalam arahannya, Bupati Kuansing Drs H Mursini mengatakan bahwa Gerakan Penyemprotan Disinfektan secara masif ini bertujuan agar kasus Covid-19 tidak merebak di Kuansing. Mursini juga mengingatkan bahwa ODP (orang dalam pemantauan) di daerah Kuansing semakin meningkat.

Hal itu dikatakannya disebabkan berbagai faktor seperti kedatangan tenaga kerja Indonesia dari luar negeri atau kepulangan warga Kuasing dari daerah pandemi Covid-19.

”Karena itu saya mengimbau lakukan terus pemantauan terhadap seluruh ODP. Dan bagi saudara kita yang tinggal di daerah pandemi Covid -19 diharapkan untuk tidak pulang kampung terlebih dahulu,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Mursini kembali mengingatkan kepada warganya untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat. Sementara, Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut arahan Kapolda Riau agar melakukan penyemprotan disinfektan secara massal dalam rangka mengatasi Covid-19.

Tampak hadir pada acara Wakil Ketua I DPRD Kuansing Zulhendri, pihak Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi, Pabung Kodim 0302, sekda, Kemenag, asisten, Kepala OPD Pemkab Kuansing. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Kuansing, Pemerintahan
Loading...
www www