Pelaku Penembakan Buruh Sawit di Desa Bukitkesuma Pelalawan Diamankan Polisi di Sumut

Pelaku Penembakan Buruh Sawit di Desa Bukitkesuma Pelalawan Diamankan Polisi di Sumut

Ilustrasi/INTERNET

Senin, 25 Mei 2020 08:15 WIB

PELALAWAN, POTRETNEWS.com — Pelaku penembakan buruh bongkar muat buah sawit di Desa Kesuma Kecamatan Pangkalankuras, Kabupaten Pelalawan, Riau pada Selasa (20/5/2020) lalu, berhasil ditangkap polisi.

Informasi yang diperoleh, pelaku penembakan Junaidi (30) warga Dusun II Sei Medang Desa Kesuma Kecamatan Pangkalankuras berinisial TS yang juga tinggal di desa yang sama.

TS ditangkap tim gabungan reskrim di tempat persembunyiannya di Kota Medan, Sumatera Utara. Diduga TS kabur usai menembak Junaidi di sebuah warung kolam pancing tepat di belakang RAM atau usaha penampung buah sawit milik pelaku.

”Kabarnya pelaku ditangkap di Medan. Ia kabur dengan merental mobil ke sana setelah kejadian," ungkap seorang sumber tribunpekanbaru.com, Ahad (24/5/2020).

TS merupakan pemilik RAM yang juga toke korban dalam usaha yang terletak di Bukitkesuma tersebut. Pelaku dan korban terlibat cekcok mulut lantaran persoalan sepele hingga penembakan terjadi. Junaidi tewas di tempat dengan bersimbah darah, terdapat luka di bagian leher bekas tembakan.

Kepala Satuan Reskrim Polres Pelalawan, AKP Teddy Ardian SIK, saat dikonfirmasi membenarkan keberhasilan timnya meringkus tersangka penembakan di Desa Kesuma. Namun pihaknya belum bisa memberikan keterangan yang gamblang lantaran dalam proses pengembangan.

”Pak kapolres yang akan merilis penangkapannya. Ke pak kapolres saja ya," tutur Kasat Teddy. Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIK, membenarkan penangkapan pelaku penembakan itu. Tapi pihaknya masih fokus pengamanan Hari Raya Idul Fitri. ”Sudah tertangkap. Nanti habis Lebaran saja ya (rilisnya),” pungkas Kapolres Indra. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pelalawan, Hukrim
wwwwww