PotretNews.com Selasa 02 Juni 2020
Home >  Berita >  Kuansing

Merasa Sudah Mampu, Satu Warga Rantau Sialang Kuansing Mundur sebagai Penerima PKH

Merasa Sudah Mampu, Satu Warga Rantau Sialang Kuansing Mundur sebagai Penerima PKH

Dewi Asmara memperlihatkan surat pernyataan mundur sebagai Penerima PKH, Jumat (22/5/2020)/ISTIMEWA

Sabtu, 23 Mei 2020 08:05 WIB
Kasmalinda
RANTAU SIALANG, POTRETNEWS.com — Keluarga penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) mulai merasakan manfaatnya. Mereka memilih mundur dari kepesertaan PKH lantaran sudah merasa mampu secara mandiri. Seperti yang diungkapkan salah seorang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH, Dewi Asmara, warga Desa Rantau Sialang Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Jumat (22/5/2020).

Dia mengaku menerima bantuan PKH sejak beberapa tahun lalu dan telah mengubah hidupnya menjadi mampu. Untuk itu, saat penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) di Rantau Sialang kemarin, maka ia mengusulkan pengunduran diri sebagai peserta KPM PKH.

”Alhamdulillah sejak menerima bantuan PKH, saya sudah merasa mandiri dan mungkin ada masyarakat lainnya yang lebih membutuhkan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Rantau Sialang, Safriadi, Sabtu pagi mengapresiasi keputusan yang diambil warganya tersebut. Menurut dia, pemerintah desa menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada Dewi Asmara.

”Dengan mundurnya salah satu warga ini dari penerima manfaat PKH , kami berharap dapat menjadi contoh kepada masyarakat lainnya,” ujar kades yang akrab disapa Adi Bangun, itu. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Kuansing, Umum
Loading...
www www