PotretNews.com Selasa 02 Juni 2020
Home >  Berita >  Bengkalis

Karyawan dan Buruh PT MAS Bengkalis Unjuk Rasa Tuntut THR

Karyawan dan Buruh PT MAS Bengkalis Unjuk Rasa Tuntut THR

Ratusan karyawan dan buruh di PT MAS saat aksi unjuk rasa, Senin (18/5/2020) pagi.

Senin, 18 Mei 2020 12:34 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Ratusan karyawan dan buruh di PT Meskom Agro Sarimas (PT MAS) melakukan aksi unjuk rasa menuntut hak gaji bulan April 2020 dan Tunjangan Hari Raya (THR) ke perusahaan ini pada Senin (18/5/2020) pagi.

Unjuk rasa yang digelar di pintu masuk depan pos sekuriti ini berlangsung hingga pukul 10.00 WIB didampingi Kapolsek Bengkalis dan personelnya serta dari anggota Kodim 0303/ Bengkalis.

Pihak perusahaan awalnya berjanji akan membayarkan THR paling lambat pada September 2020 atau setelah Idul Fitri 1441 Hijriyah namun ditolak oleh para pengunjuk rasa.

”Kalau bisa cepat, cepat kita bayarkan, paling lambat THR akan kita bayarkan pada September 2020," kata pihak manajemen PT MAS yang disambut sorakan bernada ejekan dari pengunjuk rasa.

”Bagaimana keputusan ini, kita terima apa tidak," kata Sudirman seorang pengunjuk rasa yang dijawab secara serempak dengan kata "Tidak" dari rekan-rekannya.

”Kalau sampai bulan sembilan THR keluar, kami tetap menunggu, kita tidak akan kerja tidak ada kegiatan (tetap melakukan aksi mogok kerja, red)," kata Sudirman yang diamini pengunjuk rasa yang hadir.

Sementara itu, Ahmad seorang pengunjuk rasa yang lain menyampaikan pihak perusahaan harus membayarkan gaji April 2020 dengan cara mencicil, dibayarkan dua kali.

Pantauan di lapangan, beberapa orang perwakilan pengunjuk rasa bersama pihak kepolisian menuju ke kantor PT MAS untuk mendapatkan kata sepakat dan memenuhi tuntutan para pengunjuk rasa kala itu.

Hingga berita ini dikirimkan ke redaksi belum didapat informasi hasil musyawarah dari kedua belah pihak. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Bengkalis, Umum
Loading...
www www