PotretNews.com Selasa 02 Juni 2020
Home >  Berita >  Kuansing

Bupati Mursini Laporkan Perkembangan Terkini Covid-19 di Kuansing ke Gubernur Riau

Kamis, 14 Mei 2020 22:40 WIB
Kasmalinda
bupati-mursini-laporkan-perkembangan-terkini-covid19-di-kuansing-ke-gubernur-riau Bupati Kuansing Mursini saat melalukan konferensi video dengan Gubernur Riau, Kamis (14/5 2020).

TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com — Perkembangan terkini Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dilaporkan oleh sang bupati, Mursini kepada Gubernur Riau Syamsuar, Kamis (14/5 2020).

Paparan itu disampaikan orang nomor satu daerah tersebut lewat konferensi video di ruangan rapat bupati, setelah mendengar penjelasan dari gubernur terkait agenda penetapan wilayah PSBB di beberapa kabupaten di Riau.

Sebagaimana diketahui ada 4 kabupaten dan 1 kota yang wajib menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), yaitu; Kabupaten Kampar, Kota Dumai, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak, dan Kabupaten Bengkalis.

Oleh karena itu, bupatinya diminta melaporkan pelaksanaan PSBB wilayah kota/kabupaten ke Kementerian Kesehatan dan melalui Gubernur Riau sebagaimana yang dimaksud dengan peraturan perundang-undangan secara konsisten guna mendorong pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.

Bupati Kuantan Singingi H Mursini dalam kesempatan itu menjelaskan tentang informasi seorang warga Kuansing yang di sebut-sebut berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang sekarang dirawat di Rumah Sakit Arifin Achmad Pekanbaru.

Menurut Mursini, PDP dimaksud memang memiliki KTP wilayah Kuansing, tapi sudah sejak tahun 2009 tahun warga tadi tinggal di Pekanbaru dan tidak pernah pulang ke Kuansing.

”Berdasarkan informasi yang kita peroleh, orang tuanya memang tinggal di Kuansing, si pasiennya tidak. Begitupun dalam kurun tiga bulan terakhir pasien tidak pernah berkontak erat dengan orang tuanya,” papar Mursini.

Bupati Mursini juga melaporkan data bansos Kemensos yang sudah disalurkan kemarin. Sementara terkait dengan bantuan khusus kelurahan/kecamatan, menurut dia pihaknya sudah mengirimkan proposalnnya ke provinsi dan dia berharap menjelang Lebaran sudah bisa disalurkan ke masyarakat sesuai kriteria.

”Sementara untuk pencegahan Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi kami seluruh petugas dari Tim Gugus Tugas Kabupaten dan desa sudah mengerjakannya semaksimal dengan berkoordinasi dengan polres, TNI, dan semua elemen. Penjaga Pos-pos pengawasan di perbatasan sudah bekerja dengan baik," ujar Bupati Mursini. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Kuansing, Pemerintahan
Loading...
www www