Bupati Kuansing Ajak Para Dermawan Serahkan Zakat lewat Baznas

Kamis, 14 Mei 2020 20:16 WIB
Kasmalinda
bupati-kuansing-ajak-para-dermawan-serahkan-zakat-lewat-baznasBupati Kuansing Mursini foto bersama warga penerima zakat dan pengurus Baznas.

PANGEAN, POTRETNEWS.com — Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini menyerahkan sejumlah paket bantuan sembako kepada Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Chaidir Arifin di Kecamatan Pangean, Kamis (14/5/2020) pagi.

Bupati Mursini mengapresiasi Baznas Kuansing yang telah menyalurkan bantuan paket sembako yang merupakan sumbangan dari para muzaki (orang yang dikenai kewajiban membayar zakat, red) kepada mustahik (penerima zakat) yang terdampak pandemi Covid-19.

Hal ini menjadi contoh nyata yang dilakukan oleh seorang kepala daerah bagi masyarakatnya agar mempercayakan pendistribusian bantuan sembako melalui badan amal zakat.

”Saya berharap kepada para muzaki khususnya di Kabupaten Kuansing dapat menyalurkan zakatnya kepada Baznas. Karena pendistribusian kepada mustahik tepat sasaran, jelas dan sesuai dengan data keluarga fakir miskin yang ada di pemerintah daerah," ujar Mursini.

Sementara itu Chaidir Arifin, Ketua Baznas Kuansing mengatakan, penyerahan bantuan paket sembako tersebut bagian dari 2.212 paket sembako se-Kabupaten Kuantan Singingi yang bersumber dari dana zakat.

Selain itu, dia juga menyampaikan hari ini penyaluran bantuan paket sembako di 5 kecamatan di antaranya Kecamatan Pangean 148 paket, Kuantan Hilir Seberang 112 paket, Logas Tanah Darat 138 paket, Benai 131 paket dan Sentajo Raya 141 paket. ***

wwwwww