Tinjau Poskowas Perbatasan Kuansing-Kampar, Bupati Mursini Minta Perangkatnya Perketat Pengawasan

Rabu, 13 Mei 2020 23:21 WIB
Kasmalinda
tinjau-poskowas-perbatasan-kuansingkampar-bupati-mursini-minta-perangkatnya-perketat-pengawasanBupati Kuansing Mursini saat berada di poskowas perbatasan Kuansing-Kampar, Rabu (13/5/2020)/ISTIMEWA.

SINGINGI HILIR, POTRETNEWS.com — Sejak berdirinya posko-posko pengawasan (poskowas) terkait pencegahan penularan pandemi Covid-19 di wilayah perbatasan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), ada saja pengguna kendaraan bermotor mencari celah dengan melintasi jalur alternatif.

Tak mau kecolongan, pemerintah kabupaten (pemkab) setempat pun mendirikan poskowas yang terletak di perbatasan Desa Suka Maju Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuansing yang berbatasan dengan Kabupaten Kampar.

Bupati Kuansing Drs H Mursini meninjau langsung ke lokasi poskowas tersebut ditemani Kepala Dinas Perhubungan Asmari, Kabag Umum Setda Kuansing Herman Susilo, Camat, unsur TNI/Polri, Rabu (13/5/2020).

”Saat ini banyak pengendara yang masuk ke daerah Kuansing melalui jalan alternatif, dimana, jalan yang berada di desa suka maju ini adalah salah satunya. Jalan yang berbatasan dengan daerah Gunung Sahilan ini ramai dilewati pengendara sejak dibukanya poskowas di jalan utama," ujar Mursini.

Langkah preventif ini dilakukan sebagai upaya dalam pencegahan dan penularan virus corona di daerah yang dipimpinnya.

”Upaya ini terus dilakukan agar Kabupaten Kuansing tetap berada dalam Zona Hijau atau tidak ada pasien positif Covid-19,” pungkasnya. ***

wwwwww