Home > Berita > Riau

Pemuda Muhammadiyah Riau Meradang karena Ada Pihak yang Sebut Kelompok Amien Rais Berkarakter Sengkuni

Pemuda Muhammadiyah Riau Meradang karena Ada Pihak yang Sebut Kelompok Amien Rais Berkarakter Sengkuni

Wakil Ketua PW Muhammadiyah Riau Zulkiswanto.

Rabu, 13 Mei 2020 15:34 WIB
Muhamad Maulana

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pimpinan Wilayah (PW)Pemuda Muhammadiyah Riau merespons keras pernyataan Wakil Bendahara DPP PAN Rizki Al Jufri melalui pernyataannya di beberapa media massa.

Rizki Al Jufri menyebut kelompok Amien Rais yang berencana mendirikan partai baru sebagai kelompok berkarakter Sengkuni.

Pernyataan ini dianggap melecehkan bukan saja kepada sosok personal Amien Rais. Namun juga warga Muhammadiyah termasuk warga Muhammadiyah di Provinsi Riau. Hal ini dikatakan oleh Wakil Ketua PW Muhammadiyah Riau Zulkiswanto.

”Atas pernyataan Rizki Al Jufri yang menyebut pak Amien Rais sebagai Sengkuni tentu kami tidak senang dan melukai hati kami. Bagi kami, pak Amien Rais adalah sesepuh yang dihormati," sebut Zulkiswanto melalui keterangan tertulis kepada potretnews.com, Rabu (13/5/2020) .

Lebih lanjut Zulkiswanto menilai bahwa Rizki sebagai orang yang lupa sejarah pendirian partai. Sebagaimana diketahui bahwa Amien Rais adalah salah seorang pendiri Partai Amanat Nasional. Saat pendiriannya partai ini banyak didukung oleh elite Muhammadiyah selain Amien Rais, meskipun secara organisasi Muhammadiyah tidak berafiliasi dengan partai politik mana pun.

”Saya minta Rizki Al Jufri tidak lupa sejarah, tidak lupa peran organisasi kemasyarakatan bernama Muhammadiyah. Ada sosok karismatik bernama Amien Rais yang juga simbol dan sesepuh organiasi Muhammadiyah dalam pendirian partai tempatnya bernaung. Jasmerah!!!" sebut Zulkiswanto berapi-api.

Atas pernyataan yang disampaikan Rizki Al Jufri itu Zulkiswanto mendesak agar Rizki Al Jufri meminta maaf secara langsung kepada Amien Rais dan juga meminta maaf kepada warga Muhammadiyah di seluruh Indonesia.

”Rizki Al Jufri harus meminta maaf secara langsung pada pak Amien serta meminta maaf secara terbuka kepada warga Muhammadiyah di seluruh Indonesia melalui media massa sebagaimana Rizki mengirim rilis tertulis ke beberapa media massa," imbuh Zulkiswanto.

Zulkiswanto berharap Rizki dan elite PAN agar bijaksana dan berhati-hati menyampaikan pernyataan dan menyikapi dinamika politik yang terus berkembang. ”Keluar atau masuknya kader di partai politik adalah hal yang biasa karenanya jangan baper,” pungkasnya. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww