7.827 KK di Kuansing Bakal Terima Bansos Tunai via Pos, Bupati Mursini: Manfaatkan Sebaik-baiknya

Rabu, 13 Mei 2020 20:07 WIB
Kasmalinda
7827-kk-di-kuansing-bakal-terima-bansos-tunai-via-pos-bupati-mursini-manfaatkan-sebaikbaiknyaBupati Kuansing Mursini menyerahkan secara simbolis bantuan sosial tunai dari Kemensos, di Telukkuantan, Rabu (13/5/2020)/ISTIMEWA
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com — Masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) setidaknya dapat sedikit bernapas lega. Sebanyak 7827 kepala keluarga akan mendapatkan bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI). Bantuan sosial dengan nilai Rp600.000 tersebut nantinya akan disalurkan langsung kepada penerima melalui PT Pos Indonesia.

Bupati Kuansing H Mursini didampingi Plt Kadis Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (SPMD), Napisman menyerahkan bansos tunai Kemensos tersebut secara simbolis kepada salah seorang perwakilan penerima bantuan di Kantor Pos Telukkuantan, Rabu (13/5/2020).

”Alhamdulillah, penyaluran bantuan sosial tunai dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI mulai disalurkan hari ini melalui Kantor-Kantor Pos yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi kepada 7.827 KK penerima sesuai jadwal yang ditentukan oleh PT Pos Indonesia," ujarnya.

Mursini berharap agar kiranya para penerima bantuan Kemensos tersebut dapat memanfaatkan sebaik-baiknya. Dia juga menyebut bahwa bansos tunai tersebut merupakan wujud perhatian pemerintah pusat kepada masyarakat yang ada di daerah, khususnya Kabupaten Kuansing atas dampak pelemahan ekonomi terkait wabah pandemi corona (Covid-19).

”Ini adalah bantuan sosial dari pemerintah pusat melalui Kemensos, tolong dimanfaatkan dengan sebaik baiknya dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari hari, tetap menjaga kesehatan dan mari kita sama sama berdoa semoga wabah penyakit ini segera berlalu," imbuhnya.

Sementara itu, Plt Kadis SPMD Kuansing Napisman juga turut menyampaikan bahwa selain dari BST Kemensos RI, masyarakat juga bisa menikmati bantuan lainnya dari pemerintah kabupaten melalui dana desa.

”Bagi masyarakat yang tidak menerima BST dari Kemensos RI, masyarakat lainnya juga bisa menikmati bantuan dari dana desa berupa bantuan langsung tunai Dana Desa sesuai pendataan masing masing desanya,” pungkas Napisman. ***

wwwwww