Tiga Pencuri Motor Beraksi Saat Pandemi Corona; Diburu dari Tenayan, Ditangkap di Senapelan

Tiga Pencuri Motor Beraksi Saat Pandemi Corona; Diburu dari Tenayan, Ditangkap di Senapelan

Ketiga tersangka mendapat perawatan medis/VIVANEWS.com

Minggu, 10 Mei 2020 14:33 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Sindikat pencuri motor di Pekanbaru, Riau, beraksi saat pandemi corona. Namun, aksi kawanan itu berhasil dilumpuhkan aparat Kepolisian Resor Kota Pekanbaru.

Ketiga mendapatkan luka tembak pada bagian kaki karena berusaha melawan aparat dalam penangkapan di kawasan Kecamatan Senapelan.

Ketiga tersangka adalah, EP, KU dan DI, merupakan warga Kota Pekanbaru. Bersama tersangka diamankan sepeda motor yang diduga hasil kejahatan.

Kapolresta Pekanbaru Komisaris Besar Polisi, Nandang MW menjelaskan, kepolisian akan terus melakukan pengamanan kepada masyarakat di tengah wabah virus Corona yang terjadi saat ini.

”Kepolisian akan tetap menjalankan tugas pengamanan demi kenyamanan masyarakat," kata Nandang MW, Ahad (10/5/2020), dilansir vivanews.com.

Sementara itu Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Komisaris Polisi, Awaludin Syam menjelaskan, penangkapan tiga kawanan pencurian sepeda motor ini dilakukan setelah kepolisian mendapatkan laporan dari korban.

Berdasarkan laporan yang diterima, penyelidikan kasus ini dilakukan oleh sejumlah personel. Penangkapan berlangsung di sebuah lokasi di kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

Namun penangkapan itu mendapatkan perlawanan dari tersangka sehingga para tersangka melarikan diri dari lokasi. Rentang beberapa saat kemudian keberadaan tersangka diketahui berada di kawasan Kecamatan Senapelan Pekanbaru.

Tidak ingin kecolongan, ketiganya dilumpuhkan dengan tembakan terukur. Selain tersangka, aparat juga menyita barang bukti kendaraan yang digunakan tersangka. ***

Editor:
A Roni

Kategori : Pekanbaru, Hukrim
wwwwww