Home > Berita > Riau

Transmisi Lokal Corona di Riau 3 Besar Terbanyak di Sumatera

Transmisi Lokal Corona di Riau 3 Besar Terbanyak di Sumatera

Ilustrasi. (INTERNET)

Jum'at, 08 Mei 2020 16:14 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com — Wilayah transmisi lokal baru penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia hingga Kamis (7/5/2020) transmisi lokal telah menyebar ke 31 provinsi.

Artinya, hanya 3 provinsi yang tidak terdapat transmisi lokal. Transmisi lokal adalah wilayah yang melaporkan kasus konfirmasi yang penularannya diketahui secara lokal di wilayahnya.

Dikutip dari situs resmi pemerintah covid19.kemkes.go.id, 3 provinsi yang tidak terdapat transmisi lokal corona adalah Aceh, Nusa Tenggara Timur, dan Sulawesi Barat. Namun meski tidak terdapat transmisi lokal, di tiga provinsi tersebut sudah ada kasus positif corona.

Di Aceh hingga kemarin terdapat 17 kasus positif, di Sulawesi Barat 252 kasus, dan di NTT ada 12 kasus. Sementara di 31 provinsi lainnya, total ada 89 wilayah transmisi lokal.

Di Pulau Sumatera, total ada 18 wilayah yang menjadi transmisi lokal. Terbanyak di provinsi Sumatera Barat, Riau, dan Sumatera Selatan yang masing-masing 4 wilayah transmisi lokal. Di Pulau Jawa, total ada 27 wilayah transmisi lokal. Tercatat Provinsi Jawa Barat paling banyak wilayah transmisi lokal, yaitu 11 wilayah.

Di Bali, terdapat 7 wilayah transmisi lokal. Sedangkan di Nusa Tenggara Barat terdapat 3 wilayah transmisi lokal. Sementara di Pulau Kalimantan, terdapat 17 wilayah transmisi lokal. Terbanyak di Kalimatan Timur dengan 7 wilayah.

Di Pulau Sulawesi, terdapat 8 wilayah transmisi lokal. Transmisi lokal juga terdapat di Provinsi Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat. Diketahui, hingga Kamis, pasien positif Covid-19 di seluruh indonesia mencapai 12.776. Dari jumlah itu, 2.381 orang dinyatakan sembuh dan 930 orang meninggal dunia. Artikel ini sudah terbit di cnnindonesia.com. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Umum
wwwwww