Ini yang Dilakukan Satpol PP Kuansing untuk Tegakkan Imbauan Cegah Corona

Jum'at, 08 Mei 2020 12:08 WIB
Advertorial
ini-yang-dilakukan-satpol-pp-kuansing-untuk-tegakkan-imbauan-cegah-coronaPersonel Satpol PP Kuansing berkeliling menyampaikan imbauan untuk mencegah penyebaran Covid-19 alias virus coron.

TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com — Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, menerjunkan seluruh personelnya dalam menegakkan aturan mengenai imbauan #dirumahaja.

Para polisi sipil itu diturunkan dalam upaya memberi imbauan agar warga tidak bepergian maupun berkumpul di tempat-tempat keramaian untuk mencegah penyebaran Covid-19 alias virus corona.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kuansing, Erdiansyah mengatakan, untuk mengoptimalkan sosialisasi kepada masyarakat dan pelaku usaha maka dibentuk tim dalam upaya cegah wabah corona meluas.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/08052020/potretnewscom_vvr4t_1830.jpgKepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kuansing, Erdiansyah (Anca)/ISTIMEWA.

”Di masa pandemi virus corona, Satpol PP Kuansing melaksanakan tupoksi sebagai Gugus Tugas Kuansing. Secara kontinu, kita melakukan edukasi dan mengimbau masyarakat agar tidak berkumpul,” kata Erdiansyah menjawab potretnews.com, baru-baru ini.

Dengan pendekatan humanis namun tegas, imbuh pria yang akrab disapa Anca ini, personel satpol yang mendapat giliran bertugas selalu mengingatkan warga agar senantiasa menjaga kesehatan pribadi, keluarga, serta mematuhi aturan dan imbauan yang disampaikan pemerintah.

"Sesuai dengan instruksi Bapak Bupati Kuansing, pengawasan di lapangan akan lebih diperketat. Ini demi keamanan dan kesehatan kita semua,” ujarnya.

Anca menyebut, semangat jajarannya untuk menjalankan tugas sebagai salah satu garda terdepan pencegahan penyebaran corona tak pernah kendur meskipun di saat bulan Ramadan 1441 Hijriah/2020 M.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/08052020/potretnewscom_w4n9y_1831.jpgPersonel Satpol PP Kuansing melakukan penyemprotan disinfektan di komplaks perkantoran bupati untuk membasmi virus corona, Kamis (7/5/2020). Kegiatan ini bekerja sama dengan TNI dan Dinas Pemadam Kebakaran setempat/ISTIMEWA

Setelah Salat Tarawih di rumah atau di kantor, kata dia lagi, personel langsung menjalankan tugasnya dengan berpatroli keliling Kota Telukkuantan. Polisi sipil ini menyapa warga yang ditemui sekaligus mengimbau agar jangan keluar rumah jika tidak penting

Sesuai dengan jadwal tugas, kata Anca, petugas berjibaku untuk memberi pemahaman, agar masyarakat selalu memakai masker dan disiplin dalam pembatasan fisik atau physical distancing. Tujuan physical distancing ini adalah menekan angka jangan statistik terus naik melalui penyebaran orang ke orang.

Selain itu, kata Anca, pihaknya juga menyambangi pemilik usaha agar menatati imbauan pemerintah dan tidak membuka warung pada saat siang hari.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/08052020/potretnewscom_89r5u_1832.jpgPersonel Satpol PP Kuansing melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Lubukjambi untuk membasmi virus corona, Kamis (7/5/2020). Kegiatan ini bekerja sama dengan TNI dan Dinas Pemadam Kebakaran setempat/ISTIMEWA

”Bagi masyarakat yang tidak melaksanakan puasa Ramadan agar saling menghargai antarumat yang sedang menjalankan. Tidak kalah pentingnya, kami mengingatkan warga kita untuk selalu menjaga kebersihan agar terhindar dari penularan virus corona.,” ucap Anca yang saat itu didampingi Sekretaris Satpol PP Kuansing, Jefrian Apriadi.

Erdiansyah berharap masyarakat bisa disiplin menjalankan protokol kesehatan agar wabah virus corona tidak meluas dan bisa segera berakhir. Dengan begitu, masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala. (adv)

wwwwww